Plt Bupati Cianjur : Tindak Tegas Kades Yang Main Pecat Perangkat Desa

Cianjur – Sejumlah Pengurus PPDI Kabupaten Cianjur hari ini Jum’at (13/09/2019) berkesempatan untuk menghadap Plt Bupati Kabupaten Cianjur Herman Suherman di pendopo rumah dinas Bupati.

PPDI Cianjur yang hadir sebanyak 12 orang Pengurus Kabupaten dan 1 orang Pengurus Kecamatan yang dalam kunjungan ini didampingi oleh Sekdin DPMD Drs. Asep Kusmana Wijaya, M.Si dan Kabid Bina Pemdes Asep Suhendra Abdurachman, S.IP,  menyampaikan banyak hal terkait dengan dinamika perangkat desa di wilayah Cianjur.

Pengurus PPDI Kab Cianjur

Salah satu hal yang menjadi bagian terpenting adalah berdirinya organisasi perangkat desa di Cianjur, yang tergabung dalam wadah PPDI.

“ Alhamdulillah, Plt Bupati hari ini berkenan menerima kami, beliau merespon positip dengan berdirinya PPDI Cianjur,” ujar Dudi Hendarsah, Ketua PPDI Cianjur.

Selain itu Plt Bupati juga memberi pesan agar perangkat desa Cianjur lebih solid menjaga persatuan dan kesatuan serta berintegritas dan bersinergi dengan pemerintah daerah. Perangkat desa juga diminta terus aktif berkoordinasi baik itu dengan Kepala Desa maupun pihak Kecamatan, sehingga kedepan dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Plt. Bupati Cianjur Herman Suherman menerima Pengkab PPDI Cianjur

“ Tidak lupa beliau berpesan agar bekerja dalam keihlasan dan tulus untuk membangun desa,” sambung Dudi yang merupakan perangkat desa Ciwalen, Warungkondang.

Patut berbangga bagi perangkat desa Cianjur memiliki sosok pemimpin seperti Bupati yang sekarang ini, karena beliau tegas memberikan jaminan bagi anggota PPDI jika terjadi pemecatan oleh Kepala Desa tanpa prosedur yang tepat, beliau akan menindak langsung Kepala Desa tersebut.

“ Hal ini komitmen beliau sebagai Dewan Pembina PPDI Cianjur, mengingat tahun depan ada 200 desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa. Kasus-kasus pemecatan karena beda pilihan di pilkades jangan harap menimpa perangkat desa Cianjur,” lanjut Dudi.

Untuk selanjutnya PPDI Cianjur mengharapkan kehadiran Plt Bupati dapat mengukuhkan kepengurusan tingkat Kabupaten yang direncanakan pada awal bulan Oktober nanti. (admin)

6 komentar untuk “Plt Bupati Cianjur : Tindak Tegas Kades Yang Main Pecat Perangkat Desa”

  1. Suatu gagasan yg bagus dan kami sangat mendukung hal tsb, cuma ada hal yg lebih penting mengenai DD yg di korup oleh oknum Kades sejauh mana tindakan Pak Bupati menyikapinya itu lebih dari memecat perangkat desa, tetapi merugikan semua pihak selain rugi materi lebih2 nama baik Pemkab itu sendiri dan sejauh ini kami perhatikan adem2 saja ,apakah hal ini ada kaitannya dengan Politik yg mana Bp Bupati ( maaf ) butuh dukungan dari para Kades ? Sehingga tdk lepas utk bertindak..Padahal kalau secara seksama dalam mengaudit tiap Desa target bagi Kejaksaan maupun instansi terkait akan terpenuhi atau bahkan atau bisa jadi Lapas akan penuh oleh para oknum Kades.Kami bukan berarti mau ikut campur urusan mereka cuma di sayangkan atas penegakan hukum dlm Tipikor sangat lemah dan yg lebih parah bahwa DD adalah uang negara yg berguna manfaat buat kesejahteraan rakyat bukan utk kepentingan perseorangan dan itu jelas uang rakyat yg di pungut dari pajak sungguh naif bila ada pejabat yg mau makan uang keringat rakyat. Dan itu pasti kalau tdk secepatnya bertaubat dan mengembalikan kpd haknya akan ada akibatnya lebih2 di mahkamah Alloh SWT hal ini kami sampaikan bukan berarti kami suci tetapi merasa sebagai muslim sudah menjadi kewajiban utk saling mengingatkan

  2. dan saya memohon kepada bapak Plt Bupati Cianjur untuk membantu kesejahteraan Para Perangkat Desa..mulai dari siltap.jaminan kesehatan keluarga.dan jaminan pendidikan anaknya

  3. Sejauh ini penanganan terhadap penyalah gunaan DANA DESA sudah sesuai dgn mekanisme yg berlaku.mulai dari pembinaan oleh DPMD, Pemeriksaan oleh Inspektorat atau pun oleh APH sdh berjalan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *