PPDI Ngawi Kecam Keras Pernyataan Kalau Perangkat Desa Hanya Penagih PBB

Ngawi – Gelombang protes dari perangkat desa di Indonesia tak terkecuali Perangkat Desa yang tergabung dalam wadah Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di Kabupaten Ngawi, protes terus mengalir terkait dengan pernyataan yang dilontarkan oleh Prof. Hanif Nurcholis guru besar Universitas Terbuka (UT).

Desakan itu akibat dari pernyataan “Kenapa saya melakukan riset dan menyusun buku ini, karena dilatarbelakangi keprihatinan terhadap masyarakat desa. Desa tidak ada kemajuan karena perangkat desanya tidak bekerja. Yang bekerja itu masyarakatnya dengan adat gotong royong. Pemerintah desanya enggak kerja,” katanya usai bedah buku karangannya berjudul Pemerintah Desa, Nagari, Gampong, Marga, dan Sejenisnya di Kampus UT, Pondok Cabe, Tangsel, Rabu (18/12).

Dia menyebutkan, kerja perangkat desa hanya tiga. Yaitu tukang tagih pajak, tukang buat KTP dan surat keterangan lainnya, serta tukang awasi proyek pemerintah pusat.

Dari Kabupaten Ngawi yang disampaikan oleh Wardi Ketua PPDI Ngawi “Kami dari Persatuan Perangkat Desa Indonesia Kabupaten Ngawi menolak pernyataan dari Prof.Hanif Nurkholis yang mencederai kami yang bertugas sebagai Perangkat Desa di seluruh Indonesia. Dan kami menuntut kepada Prof. Hanif Nurkholis untukmeminta maaf kepada kami Perangkat Desa Indonesia.” Ujar Wardi Ketua PPDI Kabupaten Ngawi via sambungan seluler. “Dan kami meminta terkait peredaran buku itu untuk dicabut”

Wardi Ketua PPDI Kabupaten Ngawi sangat menyayangkan pernyataan dari Prof. Hanif Nurkholis. “Pernyatan dan hasil survey yang dilakukan oleh Prof. Hanif Nurkholis adalah pernyataan yang tidak sesuai dengan Perangkat Desa di Kabupaten Ngawi, riset yang dilakukannya hanya dilakukan di sebagian kecil wilayah saja kok digeneralisir untuk perangkat desa se Indonesia.” Ujar Wardi selanjutnya.

Dari pernyataan Prof. Hanif Nurkholis, PPDI Kabupaten Ngawi mengutuk keras pernyataan dari Guru Besar Universitas Terbuka (UT) yang bergelar profesor tersebut.

Sementara itu berbagai tanggapan keras dari Persatuan Perangkat Desa Indonesia dari berbagai wilayah deras mengalir menanggapi pernyataan Prof. Hanif Nurkholis.

Dengan pernyataan ini Persatuan Perangkat Desa Indonesia melakukan langkah langkah strategis menghadapi ini.

2 komentar untuk “PPDI Ngawi Kecam Keras Pernyataan Kalau Perangkat Desa Hanya Penagih PBB”

  1. perlu dilihat di Job diskripsinya apa ..dimasing2 petugas ..dri kepala Desa dst .. mungkin bisa melihat Tupoksinya serta tugas tambahan… biar mantab… ya dikasih tunjangan dan pensiun lah..jgn sampai ganti kepala Desa ganti perangkatnya…

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *