52 Peserta Perebutkan Dua Lowongan Perangkat Desa di Kabupaten Ngawi

Ngawi – Pelaksanaan tes seleksi Perangkat Desa Karangjati Kecamatan Karangjati Kabupaten Kabupaten Ngawi di Kantor Desa Karangjati berjalan lancar, (22/12/2019). Pada kesempatan kali ini peserta mengikuti tes ujian perangkat desa di Desa Karangjati dengan memperebutkan dua jabatan perangkat desa untuk jabatan Kaur TU dan Umum dan Kasi Pelayanan. Adapun peserta yang mengikuti ujian perangkat desa di Karangjati adalah sebanyak 23 yang mendaftar di jabatan Kasi Pelayanan dan 29 yang mendaftar di jabatan Kaur TU dan Umum.

Pelaksanaan Ujian Perangkat Desa Karangjati yang diketuai oleh Drs. Sumiardi ini dilaksanakan Hari Minggu (22/12/2019) dimulai registrasi pukul 08.00 sampai selesai dengan melaksanakan ujian tulis dan ujian komputer.

Setelah melakukan registrasi, para peserta tes perangkat desa ini langsung mengikuti ujian di gedung Kantir Desa Karangjati, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi.

Baca Juga :
PPDI Ngawi Kecam Keras Pernyataan Kalau Perangkat Desa Hanya Penagih PBB

Untuk sesi pertama adalah tes kemampuan akademik yang meliputi, pendidikan agama, Pancasila, UUD 1945, pengetahuan umum, Bahasa Indonesia dan Matematika. Sesi kedua adalah ujian praktek komputer, karena perangkat desa yang menjabat Kepala Urusan dan Kepla Seksi harus bisa dan menguasai komputer dalam melaksanakan pekerjaanya.

Kegiatan diawali dengan pembacaan dan penjelasan tata tertib selama ujian oleh Panitia Pengisian Perangkat Desa kepada peserta ujian.

Peserta saat mengikuti ujian Perangkat Desa

Ketua Panitia Pengisian Perangkat Desa Karangjati (Drs. Sumiardi) menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan ujian seleksi Pengisian Perangkat Desa Karangjati ini pihak penyelenggara bertindak sportif, jujur, dan adil. Untuk peserta ujian agar teliti dalam mengerjakan soal dan harus percaya dengan kemampuan diri sendiri.

Baca Juga : PPDI Sumatera Barat Desak Pemerintah Untuk Cabut Peredaran Buku Prof. Dr. Hanif

Adapun nama dari hasil dari ujian perangkat desa di Desa Karangjati yang berhak diusulkan kepada Camat untuk mendapatkan rekomendasi nama yang berhak dilantik adalah :

Kaur TU dan Umum :

  1. INDRA KURNIAWAN dengan nilai 87,40
  2. ENDANG SRI UTAMI dengan nilai 85,37

Kasi Pelayanan :

  1. ELYÀNA dengan nilai 88,80
  2. M.MAIHDA MUNSYI dengan nilai 85,20

Selanjutnya Camat memberikan rekomendasi tentang nama yang berhak untuk dilantik menjadi perangkat desa di Desa Karangjati Kabupaten Ngawi.

Dengan pengadaan ujian perangkat desa yang berdasar UU Desa serta peraturan turunannya diharapkan didapatnya perangkat desa yang profesional dalam melaksanakan tugasnya.

Baca juga : PPDI Kecam Keras Pernyataan Perangkat Desa Hanya Tukang Tagih Pajak

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *