Akhirnya Perangkat Desa Ngawi Terima Rapelan Siltap Setara PNS 2A

Ngawi – Akhirnya Perangkat Desa Ngawi dipastikan menerima rapelan penyetaraan penghasilan tetap setara PNS golongan 2a yang dimulai dari bulan Agustus 2019 sampai dengan Oktober 2019, sementara untuk bulan berikutnya direncanakan akan diterimakan tiap bulan.

Berita gembira ini disampaikan oleh Wardi Ketua PPDI Kabupaten Ngawi dalam Rapat Koordinasi dengan Ketua-ketua PPDI Kecamatan se Kabupaten Ngawi yang digelar hari ini Rabu (09/10/2019) di RM. Prasasti Jl. Raya Ngawi – Caruban Karangmalang,Kasreman Ngawi.

Baca juga : Profil Ketua PPDI Ngawi

Berita gembira yang disampaikan oleh Ketua PPDI Kabupaten Ngawi mendapat apresiasi yang positip dari peserta Rakorkab yang hadir dari 19 Kecamatan yang mewakili perangkat desa dari 213 Desa di Kabupaten Ngawi.

Dengan diberlakukannya Peraturan Bupati No 53 Tahun 2019 tersebut besaran siltap para perangkat desa nantinya mengacu pada pasal 4 ayat 3 Peraturan Bupati tersebut. Adapun isinya adalah :

Besaran penghasilan tetap bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa adalah
sebagai berikut :
a. Kepala Desa paling sedikit sebesar Rp.2.500.000,00 (dua juta lima ratus
ribu rupiah) per bulan;
b. Sekretaris Desa paling sedikit sebesar Rp.2.224.420,00 (dua juta dua
ratus dua puluh empat ribu empat ratus dua puluh rupiah) per bulan;
dan
c. Kepala Urusan, Kepala Seksi dan Kepala Dusun paling sedikit sebesar
Rp. 2.022.200,00 (dua juta dua puluh dua ribu dua ratus rupiah) per bulan.

Baca juga : Pelantikan Kades Terpilih Ngawi Di Bulan Oktober 2019

Artinya untuk gaji Kepala Desa dan Perangkat Desa bisa lebih dari angka tersebut sesuai dengan banyaknya Perangkat Desa yang berbeda dari desa satu dan lainnya dan besarnya ADD dari tiap desa yang berbeda untuk tahun 2019. Adapun untuk tunjangan untuk Kepala Desa dan Perangkat Desa di Kabupaten Ngawi besarnya adalah tetap sama dengan tahun sebelumnya.

Wardi Ketua PPDI Ngawi dalam kesempatan ini menghimbau dan berharap kepada seluruh Perangkat Desa di Kabupaten Ngawi untuk bersatu dan kompak dalam PPDI Kabupaten Ngawi. Dengan di berlakukannya Perbup No. 53 tahun 2019 diharapkan perangkat desa lebih profesional dalam pekerjaannya.

 

Berita terkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *