Aktivitas Rutin Pamong Cewek Bumiayu, Unjuk Eksistensi PPDI Brebes




BUMIAYU – Seakan tidak mau kalah dalam kegiatan yang bersifat positif, perangkat desa perempuan Kec. Bumiayu yang tergabung dalam Pamong Cewek (Pace) PPDI Kec. Bumiayu Kab. Brebes Jawa Tengah mencoba menunjukan eksistensinya.

Setiap bulannya Pace PPDI Bumiayu mempunyai agenda rutin mengadakan kegiatan seperti arisan, doa bersama dan senam aerobik.



” Untuk kegiatan arisan rutin bulanan tempatnya selalu berpindah tergantung siapa yang dapat arisan ya dia akan ketempatan, ” kata Annichlah selaku koordinator Pace PPDI Bumiayu.

Dalam kegiatan yang telah dimulai sejak tahun 2017 yang lalu tersebut diikuti semua perangkat desa perempuan yang ada di Kec. Bumiayu.

” Sampai tahun 2020 ini anggota Pace PPDI Bumiayu sudah 22 orang yang tersebar di 15 desa yang ada di Kec. Bumiayu, ” terang Annichlah yang juga Kaur Keuangan Desa Laren Kec. Bumiayu ini.

Selain kegiatan yang bersifat internal, Pace PPDI Bumiayu juga selalu ikut meramaikan beberapa rangkaian kegiatan seperti dalam rangka peringatan HUT RI tingkat kecamatan.

” Seperti halnya para Paco (Pamong Cowok) PPDI Bumiayu yang selalu berperan serta dalam pertandingan , Pace juga ikut dalam rangkaian lomba seperti gerak jalan, lomba senam aerobik dan lainnya, ” lanjut Annichlah.



Selain itu, kata Annichlah yang menjadi perangkat desa sejak tahun 2017 ini, semua kegiatan yang telah berjalan selama ini bertujuan untuk lebih mengakrabkan antara satu dengan lainnya tanpa memandang perangkat desa baru atau lama.

” Harapan ke depan agar perangkat desa khususnya yang perempuan yang tergabung dalam Pace PPDI Bumiayu dapat lebih solid dan kompak lagi sekaligus dapat mensupport perangkat desa laki-laki yang ada di Kec. Bumiayu, ” pungkas Annichlah. (Nugroho-Brebes)



Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *