Anggi Ratnasari, Sang Dirigen Energik Paduan Suara PPDI Pangandaraan



Pangandaaran : Menjadi penampil dalam satu gelaran kegiatan merupakan satu kebanggan bagi setiap orang, apalagi penampilan tersebut menarik sehingga akan selalu dikenang bagi pemirsa yang mengikuti kegiatan tersebut.

Demikian halnya dengan Anggi Ratnasari, dirigen dalam Paduan Suara PPDI Kabupaten Pangandaran yang tampil dalam pembukaan Rapat Pimpinan Daerah PPDI Propinsi Jawa Barat , Sabtu (10/10/2020) yang baru lalu.




Sukses memimpin Tim paduan suara yang beranggotakan 22 orang Perangkat Desa dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Pangandaran, yang membawakan tiga (3) buah lagu dalam acara tersebut. Masing-masing lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars PPDI, dan Lagu Desaku ciptaan dari L. Manik.

Penampilan energik Srikandi PPDI yang juga merupakan Perangkat Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran ini bukan satu hal yang mengejutkan. Karena selain sebagai abdi masyarakat, Ibu seorang putra ini juga mengabdikan diri menjadi pengajar ekstrakurikuler di sekolahan untuk kegiatan Paskibra dan Pramuka.

Tentu menjadi hal yang tidak mudah, mengingat kegiatan sebagai Perangkat Desa tentu menyita banyak waktu dan tenaga, belum kegiatan lain sebagai ibu rumah tangga yang dibina bersama Muhammad Aksa, seorang wiraswasta yang bergerak  dibidang konveksi rumahan.

“ Itu saja masih ditambah kegiatan disaat senggang, yaitu mengelola toko herbal dan jualan online, “ ungkap Anggi yang baru menempuh pendidikan S1 Ilmu Pemerintahan dari Universitas Galuh Ciamis.

Tim Paduan Suara Srikandi PPDI Pangandaran

Sebelum menjadi perangkat desa pada tahun 2013, Anggi bekerja di UPT KB Kecamatan (BKKBN) Langkaplancar, kemudian ketika ada lowongan di Kantor Desa Pangkalan diterima menjadi tenaga operator desa.

“ Sesaat setelah masuk di Kantor Desa Pangkalan, saya kenal PPDI karena diajak Koordinator PPDI Desa Pangkalan, dan Alhamdulillah ternyata di PPDI membuat saya banyak kenalan dan saudara,” ujar Anggi ketika dihubungi melalui WA.

Bagi seorang ibu yang aktip di organisasi ini, pengalaman  paling menarik selama bergabung dengan PPDI disaat ikut rombongan silahturahmi dengan Gubernur Jawa Barat dan kegiatan Silatnas PPDI di Jakarta.



Selain menjadi anggota Paduan Suara PPDI di Kabupaten Pangandaran, Anggi yang hobi berorganisasi dan shooping ini, juga aktip menjadi Pengurus PPDI di tingkat Kecamatan Langkaplancar.

“ Selain itu saya juga aktip di PKK dan Gerakan Organisasi Wanita (GOA) di Kecamatan Langkaplancar karena pada dasarnya saya suka berkumpul dan berorganisasi, “ pungkas Anggi Ratnasari, salah satu Srikandi PPDI dari bumi Pangandaraan, Jawa Barat.




1 komentar untuk “Anggi Ratnasari, Sang Dirigen Energik Paduan Suara PPDI Pangandaraan”

  1. Luar biasa
    Terus berkiprah untuk pengabdian kepada Masyarakat dan berjuang bersama dalam wadah PPDI

    Salam dari PPDI Kab. Banyumas Provinsi Jawa Tengah

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *