Aplikasi PPDI Versi Android Resmi Di Release

Tulungagung – Setelah melewati masa percobaan selama seminggu, akhirnya Ketua Umum PPDI secara resmi merestui penggunaan aplikasi berbasis android untuk komunitas perangkat desa diseluruh Indonesia.

Aplikasi versi pertama yang didesain oleh tim redaksi puskominfo PPDI sebagai bagian dari Divisi Komunikasi dan Informasi ini meskipun bisa dikatakan masih sederhana tapi merupakan kemajuan untuk menjalin komunikasi dan sebagai media informasi baik dari PP PPDI ke anggota maupun sebaliknya.

” Memang sengaja aplikasi ini tidak kami upload di playstore karena aplikasi ini sifatnya gratis untuk internal PPDI,” ujar Arief Gunawan, Pimred Puskominfo PPDI. ” ini merupakan sumbangsih kami yang ada di Puskominfo untuk mendukung perjuangan perangkat desa Indonesia yang tergabung dalam rumah besar PPDI.”

” Kami menyadari kalau aplikasi ini masih jauh dari sempurna, harapannya kedepan secara bertahap akan kita perbaiki celah mana yang masih ada kekurangan, yang terpenting isi dari aplikasi tersebut mampu memberikan informasi bagi anggota PPDI dimana pun berada,” tandas Arief.

Sementara itu tanggapan positip disampaikan oleh Ketua Umum Mujito, S.H disaat mencoba menggunakan aplikasi ini untuk pertama kalinya.

” Mantap mas, semoga dengan satu sentuhan di ponsel masing-masing anggota PPDI bisa memperoleh informasi terkait organisasi,” ujar beliau. ” Semoga dengan adanya aplikasi ini bisa menyambung ikatan emosional antara anggota dengan pengurus meski hanya lewat media informasi.”

Dengan adanya aplikasi ini diharapkan semua informasi terkait perangkat desa, perkembangan desa bisa diakses dengan mudah. (admin)

Untuk mendapatkan aplikasi ini sendiri, dapat di unduh disini

9 komentar untuk “Aplikasi PPDI Versi Android Resmi Di Release”

  1. Mantap PPDI, semoga kedepannya lebih maju lagi dalam menjalankan komunikasi dan informasi ke seluruh perangkat desa se-indonesia….

  2. selamat untuk ppdi.. semoga bisa menambah persaudaraan, wawasan dan bisa mensejahterakan perangkat desa diseluruh indonesia.. merdesa!!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *