Audensi Dengan Komisi A, PPDI Pekalongan Pertanyakan Melorotnya Tunjangan Yang Diterima

Pekalongan – Ratusan perangkat desa yang tergabung dalam PPDI Pekalongan mendatangi Gedung DPRD Pekalongan untuk melakukan hearing terkait dengan kesejahteraan perangkat desa.

Rombongan PPDI yang dipimpin oleh Musbihin, Ketua PPDI Kabupaten Pekalongan ini langsung diterima oleh Komisi A DPRD, selain itu tampak juga hadir perwakilan dari Dinas PMD Pekalongan.

“ Ada beberapa hal yang kami sampaikan dalam agenda hari ini, “ ujar Musbihin melalui Choerudin, “  Diantaranya tunjangan perangkat desa yang turun, masalah pemberhentian perangkat desa oleh Kepala Desa baru, dan penerbitan Nomor Induk Perangkat Desa oleh DPMD Pekalongan.”

50 Orang Perwakilan PPDI diterima Komisi A DPRD Pekalongan

Misbahun yang juga Kasi Kesra dari Desa Bligorejo Kecamatan Doro menyampaikan terkait pemberhentian beberapa orang perangkat Desa Kebonagung Kecamatan Kajen, beberapa hari yang lalu.

“ Satu keprihatinan tersendiri bagi PPDI bahwasannya masih ada Oknum Kades yang memberhentikan perangkatnya sebagai akibat dari proses pilkades,” lanjut Misbahun.

Sementara itu terkait dengan turunnya tunjangan untuk perangkat desa, Dinas PMD yang turut hadir memenuhi undangan dari Komisi A menjawab bahwa mereka hanya melaksanakan regulasi yang ada.

Sampai dengan berita ini diturunkan, 50 orang perwakilan dari 200-an anggota PPDI Pekalongan yang hadir masih tampak memadati Gedung DPRD Pekalongan.(Foto: Choerudin)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *