Bantah Potong Siltap Ketua PPDI Kendal Berikan Klarifikasi

Kendal – Adanya isu yang berkembang terkait pemotongan Siltap Rp.50 ribu, per anggota yang tergabung di Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kendal, yang dilakukan pengurus PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) Kabupaten Kendal, Ketua PPDI Kendal Khumaidi. SH mengatakan bahwasanya itu tidak benar.

“Pengurus PPDI Kabupaten tidak pernah sekalipun melakukan pemotong siltap anggotanya,” kata Khumaedi.SH saat dikonfirmasi di Kendal, Rabu, 15/06/20.

Ditegaskanya, selama dia menjabat (Khumaedi), sebagai ketua PPDI Kabupaten Kendal dua periode, ia tidak pernah menarik iuran dari anggotanya, bahkan saat pengurus PPDI Kendal ada kegiatan.

“Kita tidak minta anggota, selama ini kami di bantu Nuryanto Kadus Desa Sendang Sekucing Rowosari secara sukarela, ditambah iuran teman pengurus lainya,” ujarnya.

Kalau pengurus kecamatan bisa jadi ada, lanjut Khumaedi, tapi itu hanya bersifat kasuistik dan insindentil, misal saat ada kematian, anggota sakit, kelahiran dan lain sebagainya.

Terpisah, Nuryanto Kadus Sendang Sekucing Rowosari membenarkan apa yang disampaikan Khumaidi.

“Benar, selama ini setiap ada kegiatan untuk pengurus tingkat kabupaten, biasanya saya bersama teman-teman patungan secara ihlas, agar acara terselenggara dengan baik,” jelas Nuryanto, mantan Sekjen PPDI periode sebelumnya.

Sumber berita

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *