Benteng Van Den Bosch Jadi Saksi Pelantikan Kepala Desa

Ngawi –  Bupati Ngawi Budi Sulistiyono melantik 177 Kepala Desa Terpilih  yang dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2019 yang dilaksanakan di Benteng Van Den Bosch Ngawi. Adapun pelaksanaan Pemilihan Kepala Desanya pada tanggal 29 Juni 2019 secara serentak di Kabupaten Ngawi. Acara tersebut dihadiri oleh Forpimda beserta istri/suami, Forpimcam, Kades Terpilih, Kasipem Kecamatan, Ketua TP. PKK Kecamatan di Kabupaten Ngawi, Istri/suami Kepala Desa Terpilih Ketua BPD, Ketua Panitia PILKADES 2019, Penjabat Kepala Desa dan tamu undangan lainnya.

Pelantikan 177 Kepala Desa yang dilakukan di Benteng Van Den Bosch  dilaksanakan kurang lebih pukul 15.00 Wib. Prosesi pelantikan di awali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Pembacaan SK Bupati  tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Desa Terpilih periode 2019-2025 oleh Petugas dilanjutkan dengan acara Pengambilan Sumpah Janji Jabatan dan Penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan serta penyerahan SK dan kata – kata Pelantikan oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono.

Baca juga :

Usai  prosesi pelantikan, Bupati Ngawi Budi Sulistiyono menyampaikan sambutanya yang antara lain, baik pihak yang terpilih maupun yang gagal agar dapat bergandengan tangan mendukung setiap program pembangunan di desa sehingga kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan. Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa menjadi seorang pemimpin bukanlah suatu hal yang mudah, menjadi pemimpin adalah menjadi pelayan masyarakat yang dituntut untuk dapat berkorban bagi masyarakat baik waktu, materi maupun perasaan.

Usai dilantik Kepala Desa terlantik harus melaksanakan tugasnya melayani masyarakat di desa. Selain itu Bupati juga mengingatkan para Kepala Desa terlantik agar dapat mengelola dana yang ada di desa dengan baik bagi kepentingan masyarakat banyak dan mampu menjadi pengayom masyarakat sehingga ketentraman dan keamanan tetap terjaga kondusifitasnya.  Diakhir sambutannya Bupati memberikan selamat kepada Kepala Desa terlantik.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat di ngawi dan semua pihak sehingga terlaksana Pemilihan Kepala Desa sampai ke Pelantikan Kepala Desa di Kabupaten Ngawi dengan tertib, lancar, dan partisipasi masyarakat Ngawi untuk acara ini semua.” kata Bupati Ngawi dalam sambutannya.

Berita terkait :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *