Berdalih Defisit Anggaran, Perangkat Desa Bukit Senyum Selama 2 Tahun Belum Terima Honor

ROKAN HULU – Perangkat Desa persiapan Bukit Senyum kecamatan Tambusai kabupaten Rokan Hulu sejak dijadikan desa persiapan belum pernah terima honor ataupun bantuan dari desa induk Tambusai Timur. Kondisi ini dikeluhkan perangkat desa persiapan yang sudah mengabdi dua tahunan lebih di daerah itu. Desa persiapan lain sudah menerima honor dan bantuan, sementara mereka tak terima honor sama sekali.

“Perangkat desa kami belum pernah terima honor, sementara desa persiapan lain sudah terima semua,” ungkap Pjs Kades persiapan Bukit Senyum, Sardi, Sabtu (07/03/2020).

Meski honor itu bagi sejumlah kalangan tak seberapa nilainya ungkap Pjs Kades, tapi sangat besar artinya bagi perangkat desanya. Makanya mereka sangat berharap honor selama 2 tahun itu segera dibayarkan.

“Harapan kami hanya agar honor itu segera dibayarkan. Itu hak kami,” sebutnya.

Senada Sekdes persiapan Bukit Senyum, Wahidin juga mengaku miris melihat perangkat desanya tak menerima honor itu. Desa persiapan lain sudah menerima honor, sementara mereka hanya gigit jari.

“Saya miris dengan kondisi ini
Kenapa hanya desa kami yang tak di bayarkan honornya sementara desa lain dibayar. Saat saya tanyakan ke kades Tambusai Timur, dia menyampaikan bahwa Rohul dilanda defisit. Makanya tak bisa dibagi,” jelas Wahidin.

Penjelasan Kades Induk itu membuat dia kecewa. Pasalnya penjelasan itu dinilai Wahidin tak masuk akal. Sebab sudah ada aturan yang jelas kalau desa persiapan itu tanggung jawab desa induk dengan maksimal anggaran 30 persen jumlah ADD yang diterima Desa Induk.

“Kami sudah berbuat tapi begini balasan dari desa induk. Inshaallah dalam waktu dekat ini saya akan menghadap ke pak bupati, jika hak kami ini tak juga dibayarkan. Yang kami tuntut ini hak kami,” jelas Wahidin yang juga pelopor desa persiapan ini.

Terkait persoalan ini, Camat Tambusai Muhammer Ghadapi saat dikonfirmasi berjanji akan memanggil kades Tambusai Timur.

‘Segera kita panggil untuk tahu apa masalahnya,” janji Camat.

sumber berita

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *