Berita Duka, 5 Orang Perangkat Desa Di Klaten Terpapar Covid-19, 1 Orang Meninggal Dunia

Klaten : Lima perangkat desa di Desa Duwet, Kecamatan Wonosari, Klaten terkonfirmasi positif virus Corona atau COVID-19. Seorang di antaranya meninggal dunia, sehingga untuk sementara pelayanan di Desa Duwet, dialihkan ke Kecamatan Wonosari.

“Betul ada lima perangkat desa, satu meninggal dunia Pak Modin (kasi kesra). Pelayanan desa untuk sementara kita layani di kecamatan,” kata Camat Wonosari, M Nur Rosyid di kantornya, Sabtu (29/8/2020).

Rosyid mengatakan lima perangkat desa itu ada yang menjalani perawatan di rumah sakit maupun karantina mandiri.

“Dari lima orang itu, tiga orang dirawat di RS dan dua diisolasi mandiri di rumah. Lima orang itu diduga terpapar dari Pak Modin (kasi kesra),” terang Rosyid.

Dia menyebut dari Modin akhirnya meninggal dunia dan dimakamkan pada Minggu (23/8) lalu. Namun hasil swab yang bersangkutan baru keluar pada dua hari lalu dan tracing sudah dilakukan dua kali.

“Tracing dan swab dua kali. Yang awal 25 orang dan hari ini 75 orang,” terang Rosyid.

Dari tracing dan swab itu, kata Rosyid, total ada 15 orang terkonfirmasi positif COVID-19 di Desa Duwet. Termasuk lima perangkat desa dan warga.

“Jadi total ada 15 orang terkonfirmasi positif, termasuk yang meninggal. Kita Satgas Kecamatan langsung melakukan edukasi ke masyarakat,” lanjut Rosyid.

Rosyid mengungkap Modin juga bertugas sebagai panitia pemungutan suara (PPS). Tracing juga dilakukan ke PPS karena sebelumnya sempat ada kegiatan pendataan pemilih.

“Tracing juga dilakukan pada warga biasa sebab sebelumnya ada kegiatan program pemutakhiran data pemilih (PPDP) yang dilakukan pak Modin. Hari ini informasinya ada penambahan tiga orang,” jelas Rosyid.

Sumber berita / foto

1 komentar untuk “Berita Duka, 5 Orang Perangkat Desa Di Klaten Terpapar Covid-19, 1 Orang Meninggal Dunia”

  1. Hati2 luur
    jaga jarak
    pakai.masker
    selalu cuci tangan
    jangan bersalaman
    Dan selalu berdoa agar selalu dilindungi oleh Allaah SWT. Amiin

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *