Bimbingan Teknis Aplikasi siPantas dan e-Kantor Untuk Desa Di Kabupaten Ngawi

Ngawi – Diskominfo Kabupaten Ngawi menyelenggarakan Pelatihan di Bidang Teknologi Informasi dan Informatika (TIK) di Gedung Command Center Kabupaten Ngawi pada Tanggal 5 Desember 2019. Dengan berkembangnya tehnologi informatika yang telah kita gunakan setiap hari dalam berbagai bidang baik dalam bidang belajar, berkomunikasi, bekerja, cara berbisnis dan sebagainya kita perlu mengikuti era kemajuan tersebut. Era tehnologi informasi telah begitu besar perhatian dan tindakan dengan cara yang inovatif , instan,yang terserap secara tepat waktu.

Saat acara Pelatihan dilaksanakan

Acara tersebut diikuti oleh satu Operator Web desa dan Perangkat Desa yang bertugas sebagai Kepala Urusan Umum dan Tata Usaha Desa di Kabupaten Ngawi. Acara yang diikuti dari tim sebanyak 39 desa di Kabupaten Ngawi dibuka pada pukul 08.30 wib oleh Kasie Pengembangan Ekosistem e-Gov dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ngawi Noor Soemadijo SH, dilanjutkan penyampaian materi dari Tim TIK Kabupaten Ngawi.

Materi yang disampaikan adalah tentang aplikasi siPantas yaitu aplikasi untuk pengadministrasian secara elektronik baik identitas, wajah, asal, waktu dan lain lain tentang tamu yang hadir di desa yang kesemuanya terekam dengan jelas dalam aplikasi siPantas.

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Sebelum Acara dimulai

Materi yang selanjutnya adalah e-Kantor, yang merupakan materi tentang aplikasi yang berbasis online tentang surat menyurat secara online, yang merupakan aplikasi untuk mempermudah, mempercepat, menghemat, yang bisa ditangani dan ditindak lanjuti baik ketika di kantor ataupun kita tidak menghadap peralatan kantor di Kantor Desa.

“Kami dari desa menyambut baik tentang program ini, bahwa desa harus mengimplemantasikan tentang semuanya yang berbasis online demi kemajuan desa dalam menghadapi era Desa Online.” Tutur Joko Perangkat Desa dari Kecamatan Karangjati.

Desa dan Perangkat Desa harus tanggap dan siap menghadapi era kemajuan yang berbasis online demi kemajuan dan percepatan dalam segala bidang pelayanan untuk masyarakat desa untuk kemajuan Bangsa Indonesia

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *