Breaking News ! Perangkat Desa Pemalang Dan Tasikmalaya Sudah Terima Bantuan Subsidi Gaji




Bantuan subsidi gaji yang diluncurkan oleh Presiden Jokowi pada Kamis (27/08/2020), sudah ditransfer ke 5,5 juta no rekening penerima. Adapun 2,5 juta no rekening ditahap pertama dan 3 juta no rekening di tahap kedua.

Pencairan ditahap kedua yang dilaksanakan pada hari ini, Jum’at (04/08/2020) ternyata ada yang masuk ke rekening perangkat desa.



“ Siang tadi saya dapat email dan sms pemberitahuan kalau bantuan subsidi gaji sudah ditransfer masuk ke rekening,” kontributor Puskominfo dari Pemalang, Atang Junaedi.

Informasi yang didapat untuk Kabupaten Pemalang baru satu desa yaitu  Desa Kuta Kecamatan Belik, Pemalang, yang mendapatkan pencairan bantuan ini.

Atang Junaedi , Kontributor Puskominfo Pemalang

“  Kebetulan rekening yang kami pakai rekening bank BRI, bisa jadi salah satu sebab dana bantuan cepat tersalurkan,” lanjutnya melalui sambungan seluler.

Sementara itu dari Tasikmalaya, Yayan, Kontributor Puskominfo PPDI menyampaikan berita yang sama.  Perangkat Desa Ancom, Cineam, Tasikmalaya juga mendapatkan pemberitahuan yang sama.

“ Alhamdulillah, tadi dapat sms pemberitahuan bahwa kami sebagai penerima bantuan subsidi gaji untuk batch ke-3,” ujar Yayan. “ Ini kebetulan rekening yang kami gunakan bank BRI, tapi tadi sempat dapat info kalo ada bank swasta yang sudah cair juga.




Dengan tersalurkannya bantuan subsidi gaji untuk perangkat desa di dua kabupaten ini, secara otomatis menjawab keresahan di kalangan perangkat desa tentang layak tidaknya mendapatkan bantuan subsidi gaji ini. Meskipun di berbagai kesempatan sudah dijelaskan bahwa jika memenuhi syarat keikutsertaan BPJS ketenagakerjaan, dan memilik rekening aktip, perangkat desa pasti akan mendapatkan.

4 komentar untuk “Breaking News ! Perangkat Desa Pemalang Dan Tasikmalaya Sudah Terima Bantuan Subsidi Gaji”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *