Bupati Majalengka Ingatkan Kades Agar Selektif Mengangkat Perangkat Desa

Perangkat Desa dalam kinerjanya harus mampu menjalankan roda pemerintahan dengan penuh kesungguhan untuk kemajuan Desanya. Bupati Majalengka Karna Sobahi mengingatkan kepada seluruh Kepala Desa untuk bisa selektif dalam menjaring perangkat desa agar bisa membantu kemajuan roda pemerintahan.

“Bagi para kepala desa saya ingatkan agar bisa menyeleksi calon perangkat desa yang memiliki komitmen besar dalam membangun Pemerintahan Desa,” ungkap Bupati Majalengka , Selasa (24/9).

Meski poses rekrutmenya tak seperti ASN, Bupati minta perangkat desa menunjukan dedikasi dan kinerja optimal saat bekerja. Pasalanya, mereka suah dibayar secara layak oleh pemerintah.

“Kalau melihat proses seleksi administrasi, memang perangkat desa tidak sama seperti yang berlaku dalam tes Aparatur Sipil Negara. Cuma kita sudah memberikan gaji yang standar bagi perangkat desa, ” Jelasnya.

“Perangkat Desa harus memiliki kesungguhan dalam bekerja, jangan hanya menjadi keranjang sampah orang orang yang tidak memiliki semangat kerja,” imbuhnya.

Sementara aturan seleksi dan honor perangkat desa belum dikeluarkan oleh pemerintah kabupaten, Bupati minta para kepala desa profesional dalam menyeleksi calo anak buahnya itu. Apalagi, saat ini seorang perangkat desa posisinya sudah selevel dengan Golongan II A.

“Saya meminta kepada Kuwu ( Kepala Desa) harus bertanggung jawab dan benar benar dalam memilih serta mengangkat perangkat desa sehingga berjalannya roda pemerintahan desa sesuai harapan bersama,” paparnya.

sumber berita

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *