Bupati Pasaman Barat : ” Menuju Profesionalitas Perangkat Nagari, Hindari Politik Praktis Menjelang Pilkada “



Pasaman Barat (Puskominfo-PPDI) – Bupati H. Yulianto meminta kepada perangkat nigari untuk tidak terlibat dalam politik praktis, demikian disampaikan dalam pidato sambutan rapat koordinasi (Rakor) aparatur pemerintahan nagarai se-Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (22/09/2020) tadi.

Hal ini disampaikan mensikapi keadaan menjelang pemilihan kepala daerah pada 9 Desember 2020 nanti.




“ Perlu kami sampaikan, agar tidak terjadi permasalahan hukum nantinya,” ujar beliau dalam acara yang dilaksanakan di komplek Pemkab Pasaman Barat. “ Profesionalitas dalam bekerja sangat diperlukan, dan ini tuntutan yang tidak bisa dihindarkan.”

Maulan Afwan, salah satu peserta rakor

Dalam kesempatan itu pula Pemkab Pasaman Barat melalui Kepala Bagian Pemerintah Nagari, Jhon Wilmar menyampaikan bahwa untuk wilayah nagari persiapan menuju ke nigari definitif tetap berjalan sesuai dengan rencana semula.

“ Kendala yang dihadapi sekarang ini, tentu keadaan yang sedang menghadapi pandemic Covid-19,” sambut Jhon Wilmar. “ Pemerintah Pasaman Barat tetap mengusahakan agar proses penataan nigari tersebut sesuai dengan harapan.”



Sambutan positip datang dari peserta rakor yang hadir dari penjuru Pasaman Barat, salah satunya Maulana Afwan, Sekretaris Nagari Persiapan Tampus Damai Ujung Gading.

“ Kami selaku perpanjangan tangan dari Pemkab Pasaman Barat sangat senang dengan acara ini,” kata Maulan melalui sambungan telepon, “ Sosialisasi dan pembekalan semacam ini sangat dibutuhkan, sehingga perangkat nigari lebih mampu memberi jawaban dan solusi dari permasalahan-permasalahan yang timbul dilapangan.”



Kedepan perangkat nagari seperti halnya Maulana Afwan, berharap pemerintah kabupaten terus  memberikan pendampingan agar tahapan-tahapan menuju nagari definitip dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *