Ciptakan Simbiosis Mutualisme, Wabup Bondowoso Siap Fasilitasi PPDI




Bondowoso : Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, H. Irwan Bahtiar Rahmat, SE, mengapresaisi PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) Kabupaten Bondowoso karena berkomkitmen akan menyukseskan Pemerintah.

Abd. Wafi, Koordinator PPDI mengatakan, seluruh Perangkat Desa se-Kabupaten Bondowoso, siap membantu menyukseskan program Pemkab Bondowoso, utamanya penarikan PBB (Pajak Bumi dan Bangunan).



“Tadi (kemarin, red) kami bersama 14 anggota PPDI bersilaturrahmi dengan Pak Wabup. Alhamdulilah, Wabup memberikan apresiasi yang besar atas komitmen kami,” kata Wafi sapaannya.

Sebelumnya, kata Wafi, Wabup menduga uang hasil tagihan PBB dari wajib pajak, tidak segera disetorkan ke Pemkab, karena masih nyangkut di Parangkat Desa, khususnya penagih PBB.

“Kami bersama pengurus dan anggota PPDI perwakilan dari 14 kecamatan memberikan klarifikasi pada Wabup. Dan alhmadulilah Pak Wabup memahaminya,” terangnya.



Di tempat yang sama, Irwan, sapaan Wakil Bupati Bondowoso mengatakan, ternyata PPDI yang merupakan wadah Perangkat Desa sangat gentle. Begitu disentil langsung meresponnya.

“Saya siap memfasilitasi PPDI jika ada kegiatan di Kabupaten. Saya salut, karena didalamnya ada program study banding ke luar kota untuk menambah kualitas programnya,” kata Irwa

Politisi PDIP ini menambahkan, komitmen untuk menyuskseskan program Pemkab merupakan simbiosis mutualisme antara Pemkab dengan PPDI. Dan kerjasama ini sukses, maka visi dan misi ‘Melesat’, akan mudah tercapai.

Untuk diketahui, 14 anggota dan Pengurus PPDI diterima oleh Wabup Irwan di ruang tamu Wisma Wabup. PPDI diterima langsung oleh Wabup di ruang tamu. Pertemuannya penuh keakraban.

Sumber berita

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *