Dapatkan Suara Mayoritas, Hendra Saputra Pimpin PPDI Kabupaten Serang




Serang : Akhirnya Hendra Saputra terpilih menjadi Ketua Umum PPDI Kabupaten Serang periode 2020-2025, setelah mendapatkan 24 suara dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) PPDI Kabupaten Serang pada Sabtu (17/10/2020).

Acaranya yang berlangsung di Villa Umbul Tanjung, Pantai Florida Kecamatan Cinangka, Serang ini, dihadiri oleh perwakilan pengurus PPDI dari 27 Kecamatan dan 2 kecamatan lagi abstain dengan keterangan untuk tidak hadir.

“ Dalam agenda Musdalub ini memiliki acara tunggal pemilihan ketua baru untuk periode 2020-2025,” ungkap Syafe’I, Ketua Panitia Musdalub saat dihubungi awak media.

“ Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, sengaja lokasi Musdalub kami bagi dua tempat, untuk kegiatan inti Musdalub kami tempatkan di Villa Umbul Tanjung, sementara untuk perwakilan diluar 2 orang tiap kecamatan ditempatkan di komplek pantai Florida,” lanjut Nuryati, anggota panitia Musdalub mewakili Syafe’i.

Dalam proses pemilihan ini terdapat 5 orang bakal calon yang mengikuti pemungutan suara untuk menjadi Ketua yang baru menggantikan Wahyu Widadi, Ketua PPDI Kabupaten Serang sebelumnya.

Adapun perolehan akhir suara dalam pemilihan yang berlangsung demokratis sebagai berikut :

  • Marta Jaya ( Kec. Waringin Kurung)                           2 Suara
  • Oman ( Kec. Cinangka )                                                 17 Suara
  • Heri Susanto ( Kec. Cikande )                                       2 Suara
  • Hendra Saputra ( Kec. Tanara )                                 24 Suara
  • Ahmad Zaelani ( Kec. Pamarayan )                            8 Suara

Total suara yang masuk dalam proses pemilihan 53 suara dengan tidak ada suara yang tidak sah.

Pelaksanaan pemungutan suara ini sendiri dari tiap Kecamatan mengirim 2 perwakilan untuk memberikan suara, dan akhirnya terpilih Hendra Saputra dari Kecamatan Tanara sebagai Ketua Umum PPDI Kabupaten Serang untuk 5 tahun kedepan.

Dengan terpilihnya Ketua Umum PPDI Kabupaten Serang ini, secara tidak langsung mengakhiri tugas tim panitia presidium pelaksanaan Musdalub.




“ Yang pasti dengan terselenggaranya acara Musdalub ini, tugas tim panitia berakhir, tim ini tidak memiliki agenda lain kecuali untuk menyatukan dan meningkatkan rasa solidaritas sesama perangkat desa, serta diharapkan dapat merubah maindset perangkat desa Kabupaten Serang tentang pentingnya organisasi seperti PPDI ini, “ terang Nur, sapaan akrab Ketua PPDI Kecamatan Ciruas ini.

“ Semoga timbul kesadaraan perangkat desa Serang terkait keberadaan PPDI, mengingat telah banyak merasakan hasil dari perjuangan PPDI selama ini,” pungkas Nuryati.



Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *