Dilantik Sebagai Ketua, Iin Targetkan PPDI Sungai Penuh Menjadi Motor Penggerak Pembangunan



SUNGAI PENUH – Wali Kota Sungai Penuh diwakili Pj Sekretaris Daerah Kota Sungai Penuh Alpian, menghadiri dan mengukuhkan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPID) Kota Sungai Penuh masa bakti 2020-2025.

Acara yang dilaksanakan di aula Kantor Wako turut dihadiri Unsur Forkompimda, Pengurus PPDI Provinsi Jambi, Pengurus APDESI Kota Sungai Penuh dan PPDI Kabupaten/Kota Provinsi Jambi.

Didampingi Ketua PPDI Provinsi Jambi Pj Sekretaris Daerah, Alpian mengkukuh pengurus PPDI Kota Sungai Penuh yang dinahkodai, Iin Rudhiansyah, Minggu (22/11/2020).



Pada sambutannya Alpian mengatakan bahwa PPDI bukanlah merupakan saingan dari kepala desa yang terhimpun pula di Asosiasi Pemerintah Desa seluruh Indonesia (APDESI).

Namun PPDI adalah bagian dari APDESI yang memiliki peran penting dalam perencanaan pelaksanaan dan monotoring pembangunan desa. Sekaligus menjadi garda terdepan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tentunya kalaborasi yang handal antara perangkat desa dan kepala desa adalah sebuah keniscayaan,” ucapnya.

Selain itu, Sekda Alpian, juga mengatakan dengan terbentuk kepengurusan PPDI Kota Sungai Penuh agar dapat membantu kepala desa menggerak roda pemerintahan dalam melaksanakan pembangunan dan pelayanan untuk masyarakat, terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kehadiran PPDI Kota Sungai Penuh adalah langkah yang tepat dan starategis dalam memenuhi harapan masyarakat,” tutupnya.




Sementara itu, Iin Rudhiansyah, S.Pd, Ketua PPDI Sungai Penuh yang baru saja dilantik berharap agar PPDI bisa menjadi motor penggerak utama wadah aspirasi Perangkat Desa.

“ Kedepan, Kami berharap Perangkat Desa lebih diperhatikan baik peningkatan SDM-nya maupun kesejahteraan baik dari Pemerintah Pusat maupun Daerah,”ujar Iin yang juga seorang Sekdes Desa Kumun Hilir, Kecamatan Kumun Debai.

sumber berita : dari berbagai sumber



1 komentar untuk “Dilantik Sebagai Ketua, Iin Targetkan PPDI Sungai Penuh Menjadi Motor Penggerak Pembangunan”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *