Ditengah Pencairan Subsidi Gaji Untuk Perangkat Desa, Perangkat Desa Ini Dapatkan Anugerah Lain




Bengkulu Tengah (06/09/2020) : Bupati Ferry Ramli akhirnya mengaktipkan kembali 6 orang Perangkat Desa Lubuk Unen Baru, Merigi Kelindang yang diberhentikan oleh Kepala Desanya.

Melalui diterbitkannya Surat Keputusan Bupati tentang pengaktipan kembali ke-6 Perangkat Desa tersebut, secara otomatis  mencabut Surat Pemberhentian  yang diterbitkan Kepala Desa Lubuk Unen Baru.



Dalam agenda pertemuan PPDI Bengkulu Tengah dengan Pemkab Bengkulu Tengah yang dalam hal ini diwakili oleh Septy Peryadi, Wakil Bupati, disampaikan bahwa ada 4 poin dalam surat keputusan bupati tersebut, diantaranya :

  • Mengkabulkan peninjauan ulang pemberhentian Perangkat Desa
  • Mencabut Keputusan Kepala Desa Lubuk Unen Baru
  • SK Pemberhentian yang dikeluarkan oleh Kepala Desa Lubuk Unen Baru tidak sah
  • Pengaktipan kembali 6 orang Perangkat Desa yang telah di berhentikan
Ketua PPDI Samsuri memberikan keterangan didepan media

Sementara itu Samsuri Ketua PPDI Bengkulu Tengah yang turut hadir dalam pertemuan tersebut menyampaikan rasa syukur atas keberpihakan Bupati terhadap polemik yang sudah berjalan selama 2 bulan ini.




“ Kami (PPDI Bengkulu Tengah) meminta kepada Eksekutif dan Legislatif untuk mengawal penegakan Surat Keputusan Bupati ini,” ujar Samsuri seusai pertemuan. “ Tidak lupa PPDI juga berharap tegaknya aturan terkait pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, agar tidak menimbulkan permasalahan nantinya.”

Untuk selanjutnya PPDI juga berharap, ke-6  Perangkat Desa Lubuk Unen Baru yang telah diberhentikan untuk dapat kembali bekerja dan mendapatkan hak-haknya selama diberhentikan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *