Dudi Hendarsyah Resmi Dilantik Menjadi Frontman PPDI Cianjur

CIANJUR – Dudi Hendarsyah S.Pd secara resmi dilantik menjadi Ketua PPDI Kabupaten Cianjur melalui proses acara yang khidmat hari ini Rabu (23/10/2019).

Kepengurusan PPDI Cianjur yang dilantik oleh Rofik Himayana sebagai Ketua PPDI Propinsi Jawa Barat ini turut disaksikan Ketua Umum PPDI Mujito yang hadir bersama beberapa pengurus dari Kabupaten di sekitar wilayah Cianjur.

Hadir pula dalam pelantikan ini Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, dimana beliau langsung mengukuhkan kepengurusan yang menaungi perangkat desa dari beberapa wilayah di Cianjur.
Dalam sambutannya Herman Suherman meminta Pengurus Persatuan Perangkat Daerah Indonesia (PPDI) untuk melaporkan kepadanya jika nanti ada kepala desa yang baru dilantik melakukan pergantian (reshuffle) perangkat desa.

“Kalau terjadi ada kades baru yang langsung mereshuffle, PPDI laporkan ke saya. Saya disini sebagai pelindung hak dan kewajiban perangkat desa, harus sesuai peraturan dan undang-undang yang berlaku,” ujar Herman dalam sambutannya saat pelantikan Pengurus PPDI Kabupaten Cianjur periode 2019-2024 di Aula Pancaniti, Pendopo Bupati Cianjur.

Herman pun menegaskan kepada PPDI untuk segera memberikan saran dan informasi kepada kepala desa yang terpilih, sehingga tidak ada miss komunikasi.

“Jalin komunikasi yang baik, karena dengan kekeluargaan segala permasalahan akan selesai,” imbaunya.

Menurutnya, perangkat desa selaku pegawai yang mengelola urusan administratif harus memberikan informasi yang benar sesuai dengan regulasi kepada kades terpilih.

Sementara itu Mujito Ketua Umum PPDI dalam sambutannya merasa bangga dengan tingkat kedisiplinan perangkat desa di Cianjur.

” Baru kali ini acara PPDI diadakan sepagi ini dan di hadiri tepat waktu oleh perangkat desa di Cianjur, ” ujar beliau dalam sambutannya.

Ketua Umum juga berharap dengan adanya wadah PPDI ini mampu meningkatkan persatuan dan kesatuan diantara perangkat desa, tidak hanya sebatas di wilayah Cianjur saja akan tetapi sampai di seluruh wilayah Indonesia.

” Patuh dan tunduk serta loyal terhadap Kepala Desa, Camat dan Bupati sebagai atasan dari Perangkat Desa,” lanjutnya.

Di kesempatan itu juga Ketua Umum PPDI menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada Bupati Cianjur yang telah memfasilitasi dan mendukung keberadaan PPDI di wilayah yang terkenal dengan slogan Cianjur Jago ini.

Sebagai catatan perkembangan PPDI di Cianjur merupakan satu capaian yang menorehkan sejarah tersendiri, dimana dalam waktu tidak kurang dari 2 bulan telah terbentuk kepengurusan di 32 Kecamatan wilayah Cianjur.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *