Euforia Rapimnas PPDI, Bangkitkan Semangat Perangkat Desa Bergabung Dalam Komunitas Terbesar Di Tanah Air



Dalam satu pekan terakhir ini, Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) terus menggeliat di beberapa daerah penjuru nusantara. Euforia pembentukan dan pelantikan pasca Rapimnas PPDI di Pekalongan pekan lalu, membuat antusiasme perangkat desa di berbagai wilayah untuk bergabung dalam organisasi profesi perangkat desa terbesar di tanah air ini.




Berikut kegiatan pembentukan dan pelantikan PPDI dalam sepekan yang  dirangkum oleh redaksi ;

PPDI Ogan Komering Ulu Timur Bentuk Kepengurusan PPDI Kecamatan Semendawai Barat

Pembentukan Pengurus PPDI Kecamatan Semendawai Baratvyang dipandu oleh Ketua PPDI Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), Firdaus dan beberapa pengurus kabupaten ini dilaksanakan pada hari Sabtu (19/09/2020) dengan lokasi di Desa Betung.



“ Saya berharap (dengan adanya PPDI) semakin mempererat hubungan antar perangkat desa Semendawai Barat ,” ujar Firdaus

Sementara Kepala Desa Betung mewakili forum Kades Semendawai Barat agar berharap seluruh perangkat desa kecamatan Betung dapat lebih meningkatkan kerja didesa masing-masing.

Terpilih sebagai Ketua PPD Kecamatan dalam forum tersebut Cik Ani, Wakil Ketua Taufik Hidayat. Sekretaris dipegang oleh Hartina dan Zalaludin, sementara sebagai bendahara terpilih Wandiansyah dan Erwansyah.




Pengukuhan Pengurus PPDI Kabupaten Pati

Pengukuhan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pati periode 2020-2025 dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (17/9).

Dalam pengukuhan ini, Bupati Pati Haryanto selaku Kepala Daerah hadir sebagai tamu undangan, bersama dengan  Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), dan juga Forkompimda Pati.




Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Mujito, hadir langsung bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPDI Sarjoko.

Pengukuhan Pengurus PPDI Kecamatan Balige Toba Samosir

Wakil Bupati Toba Hulman Sitorus menghadiri acara pengukuhan Pengurus Persatuan Perangkat Desa (PPDI) Kecamatan Balige yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba, Selasa (15/9/2020).

Dalam acara itu Wakil Bupati Hulman Sitorus dalam sambutannya meminta kepada para PPDI untuk mengambil peran menghadapi peluang, dan tantangan sehingga dapat mengemban tanggungjawab yang lebih besar. “Peluang dan tantangan kedepan sangat besar sekali, terutama bidang pariwisata jadi ambil andil dan tanggungjawab sehingga begitu peran itu tiba kita sudah siap,” harapnya.
Dijelaskannya PPDI adalah alat bukan tujuan sehingga PPDI perlu mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Dalam kesempatan itu Wabup Hulman Sitorus menyematkan pin secara simbolis kepada pengurus yang akan dikukuhkan



Sementara Herol Lumban Tobing mewakili pengurus yang baru dilantik dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan dukungan Pemerintah Kabupaten Toba, dan dengan dikukuhkan PPDI Kecamatan Balige sinergi Pemerintahan Desa sampai Pemerintah Pusat semakin baik sehingga peran PPDI dapat memberikan yang terbaik untuk Desa, dan terutama untuk Negara Republik Indonesia

dari berbagai sumber




Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *