Gerbong Pergerakan PPDI Bengkulu Semakin Kencang Dibawah Kepimpinan Ibnu Majah



Bengkulu, Poskominfo – Gerakan demi gerakan yang dilakukan oleh PPDI Provinsi Bengkulu senin tanggal 12 Oktober PPDI Provinsi Bengkulu mengadakan silaturahmi di 3 instansi baik pemerintah maupun swasta yaitu Dinas PMD Provinsi Bengkulu, DPD Perwakilan Bengkulu dan Bank Bengkulu, hal ini berguna untuk kesejahteraan anggota dan perlindungan parades yang tergabung dalam wadah PPDI Provinsi Bengkulu.

Ketua PPDI Provinsi Bengkulu Ibnu Majah Amd. Kom mengatakan memang benar hari ini kami mengadakan silaturahmi dengan 3 instansi tersebut, kami berjumlah 9 Orang dari unsur pengurus harian yaitu Ketua Ibnu Majah, Wakil Ketua 1 Lilik Susanto, Wakil Ketua 3 Azharman, Wakil Sekretaris 1 Riski Irsandi, wakil Sekretaris 2 Hartoyo, Wakil Sekretaris 3 Dewi Kurniati, Wakil Bendahara 1 Beti Herawati, Wakil Bendahar 2 Novita Wulandari dan koordinator daerah Muko-muko David Nurhuda, kami berjumlah 9 orang mengunjungi 3 instansi tersebut untuk mencari dukungan dan komunikasi kesejahteraan dan perlindungan parades yang ada di Provinsi Bengkulu.




Dalam silaturahmi dengan dinas PMD Provinsi Bengkulu yang di sambut oleh Sekdis Dinas PMD Okta, dalam diskusi tersebut kami menyampaikan mohon dukungan dan bantuan baik segi kesejahteraan maupun perlindungan, di mana dalam kesejahteraan kami menyampaikan bagi kabupaten belum menerapkan PP 11 Tahun 2019 maka harapan kami dinas PMD menyampaikan ke pak Gubernur untuk menyurati Bupati-bupatinya supaya tahun 2021 ini tidak ada lagi kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu yang tidak menerapkan PP 11 Tahun 2019 tersebut.

Kami harap Dinas PMD bisa menyampaikan ke Pak Gubernur Bengkulu pada APBD Provinsi Bengkulu Tahun 2021 Bisa memberi bantuan Anggran APBD nya ke Kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu karena selama ini sepengetahuan kami belum ada APBD Provinsi Bengkulu memberi bantuan dana untuk desa-desa di Provinsi Bengkulu dan selanjutnya juga tentang perlindungan parades dari pemecatan kami harap Dinas PMD terus diskusi dengan dinas PMD Kabupaten untuk mencari solusi jagan sampai kepala desa memecat perangkatnya nonprosudural atau ganti kepala desa ganti perangkat seperti di alami parades Rejang Lebong saat ini.

Dalam Diskusi yang sama dengan Anggota DPD RI Perwakilan Bengkulu Ahnad Kededi (Bang Ken) menyampaikan hal yang sama kesejahteraan dan perlindungan serta mohon dukungan tentang Inovasi Desa, Tentang Hukum, serta dukungan peninjauan Ulang Undang-undang Desa yang saat ini Tim dari PPDI Pusat mengkaji perubahan Undang-undang Desa nomor 6 Tahun 2014 tersebut.

Hal yang sama diskusi dengan Bank Bengkulu yang di sambut langsung oleh Direktur Utama Bank Bengkulu Agus Salim SE MM di dampingi Manager-manager nya yaitu H. Iswahyudi, Wiki dan rekan2nya, acara dilakukan dilantai 3 Ruang Rapat Kantor Utama Bank Bengkulu tersebut Ketua PPDI Provinsi Bengkulu bersama rekan-rekannya menyampaikan tentang kerja sama Peminjaman parades Bengkulu untuk modal usaha demi kesejahteraan Parades Bengkulu di mana kita ketahu peminjaman parades Bengkulu dengan menggunakan SK Parades bisa minjam maksimal 75 Juta dengan catatan parades tidak ada catatan hitam dengan Bank atau Blaklist.




Dalam penyampaiannya Ibnu  Majah menyampaikan ucapan terima kasih banyak Bank Bengkulu telah melakukan MOU dengan PPDI yang ada di Kabupaten di Provinsi Bengkulu, sebagai mana kita ketahui ada 9 Kabupaten di Bengkulu 7 Kabupaten PPDI nya sudah melakukan MOU dengan PPDI dan 2 Kabupaten Belum melakukan maka harapan kami dalam proses pencairan dan berkas pihak bank tidak terlalu lama dan berbelit-belit dan mitra lainnya yang bisa dilakukan oleh PPDI bersama Bank.

Sekretaris Dinas PMD Provinsi Bengkulu Okta mengatakan kami menyambut baik kehadiran teman-teman PPDI Provinsi Bengkulu dalam hal penyampaian oleh PPDI Provinsi Bengkulu kami akan sampaikan ke pimpinan kami dan gubernur Bengkulu, kami menyambut baik masukan dari PPDI Provinsi Bengkulu, sebagai mana kita ketahui PPDI organisasi perangkat Desa yang selalu solid untuk kesejahteraan dan perlindungan parades serta Sebagai motor penggerak pemerintah desa dan pembangunan desa ini semua aspirasi kami tampung dan kami sampaikan ke pimpinan kami, kedepan PPDI Bengkulu selalu memberi masukan dan saran terbaik untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang ada di desa ujarnya. ….. (bersambung ke halaman berikutnya)

Halaman berikutnya



Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *