Hendra Saputra : “Sebagai Jantung Pembangunan Di Desa, PPDI Hadir Untuk Peningkatan Kompetensi Perangkat Desa”



SERANG – Kopetensi perangkat desa saat ini sudah mulai membaik, namun hal itu perlu terus ditingkatkan. Supaya, proses birokasi pemerintahan desa berjalan sesuai dengan yang diharapkan

Ketua Persatuan Perangkat Desa Seluruh Indonesia (PPDI) Kabupaten Serang Hendra Saputra mengatakan, kopetensi perangkat desa sejauh ini mengalami perkembangan yang baik. Namun, masih perlu dilakukan peningkatan.



“Pembinaan perangkat desa harus terus dilakukan, karena perangkat desa merupakan jantung pembangunan di desa,” katanya pada acara rapat kerja daerah PPDI Kabupaten Serang di Rumah Makan D’Wiza, Kota Serang, Sabtu (31/10/2020).

Peningkatan kopetensi yang harus dilakukan, kata Hendra, salah satunya soal perencanaan. Karena, perencanaan pembangunan desa yang baik dapat menghasilkan pertanggungjawaban yang baik. “Saat ini pengembangan perangkat desa memang sudah dilakukan melalui kecamatan-kecamatan,” ujarnya.Ia mengatakan, keberadaan pengurus PPDI yang baru diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan. Baik di pusat, daerah, hingga di masing-masing desa. “Kami harapkan semua stakeholder bisa bersinergi dengan PPDI,” ucapnya.

Sumber berita



Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *