Jabatan Perangkat Desa Semakin Diminati Kaum Muda Indonesia

Ngawi – Jabatan Perangkat Desa kini makin diminati seiring dengan kesejahteraan mereka itu yang membaik. Hal ini dibuktikan banyak pelamar saat ada penerimaan perangkat desa. Contoh terdekat Tes Seleksi Penerimaan Perangkat Desa di Desa Cangakan Kecamatan Kasreman , Kabupaten Ngawi, Kamis (20/02/2020) di SMKN 1 Kasreman Ngawi. Sebanyak 33 pendaftar yang mengikuti tes seleksi yang memperebutkan Jabatan Kepala Urusan Perencanaan untuk Desa Cangakan Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi

”Ada 33 orang peserta tes seleksi untuk memperebutkan satu lowongan jabatan Kaur Perencanaan Desa Cangakan,” ujar Arbangi Ketua Panitia Seleksi Perangkat Desa Cangakan yang juga merupakan Koordinator PPDI Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi saat ini.

Jabatan Perangkat Desa saat ini menjadi pilihan alternatif yang semakin diminati oleh kaum muda sekarang ini. Dari pendaftar lowongan Perangkat Desa yang semakin banyak menunjukan bahwa Perangkat Desa adalah sebuah pilihan untuk pekerjaan saat ini. Dari data pelamar yang ada tidak hanya pendaftar lulusan SLTA saja melainkan banyak yang dari lulusan kesarjanaan. Hal tersebut karena sekarang Perangkat Desa mendapatkan penghasilan tetap yang minimal setara gongan 2A.

“Seleksi meliputi tes tulis dan praktek kemampuan komputer yang harus dilaksanakan para peserta ujian Perangkat Desa ini. Jumlah pelamar yang banyak menunjukkan jabatan perangkat desa diminati, dahulu tidak ada yang meminati, tapi sekarang jadi rebutan, salah satu alasan warga mendaftar sebagai calon perangkat desa karena mengetahui penghasilan tetap aparatur desa yang makin baik. ” Ungkap Arbangi Ketua PPDI Kecamatan Kasreman.

Sementara itu Ketua PPDI Ngawi, Wardi, mengapresiasi atas kinerja panitia seleksi Perangkat Desa di Kabupaten Ngawi yang telah memberikan pendidikan tentang desa kepada masyarakat melalui Ujian Perangkat Desa di Kabupaten Ngawi. Menurutnya, tes tulis dan komputer melalui Ujian Perangkat Desa merupakan bagian dari proses untuk mencari perangkat di desa. Dengan dilaksanakannya Ujian Perangkat Desa , Wardi berharap, akan menambah kedewasaan masyarakat dalam perekrutan perangkat desa di desa.

1 komentar untuk “Jabatan Perangkat Desa Semakin Diminati Kaum Muda Indonesia”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *