Jalin Kerjasama Dengan Universitas Bengkulu, PPDI Siapkan SDM Yang Berkualitas




Arga Makmur, Puskominfo-Organisasi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Provinsi Bengkulu terus melakukan gebrakan untuk mensejahterakan anggotanya, suskes melakukan kerja sama dengan Bank Bengkulu tentang Pinjaman untuk usaha parades, jalin kerja sama BPJS Tenaga Kerja dan BPJS Kesehatan kali ini PPDI Provinsi Bengkulu melakukan penjajakan di Universitas Negeri ternama di Bengkulu yaitu Universitas Bengkulu, kerja sama ini dalam bentuk Peningkatan SDM Perangkat Desa.

Ketua PPDI Provinsi Bengkulu seusai mengikuti Rakerda 1 PPDI Kabupaten Bengkulu Utara mengatakan kami terus melakukan gebrakan tentang kesejahteraan, Perlindungan dan peningkatan SDM Perangkat desa itu sendiri, kami dapat arahan dari PJS Bupati Bengkulu Utara Dr. H Iskandar Zo, SH M.Si  untuk membuat perjanjian tentang peningkatan SDM Perangkat desa dalam pengolaan Pemrintahan desa yang baik.




Dan pada hari senin tanggal 26 Oktober 2020 sekitar pukul 16.00 kami mendatangi Rektorat Unib Bengkulu kami langsung di terima di ruang Wakil Rektor 4 Bidang Kerja Sama   Bapak Dr Ardi Lapiza SH MH bersama 2 orang Stafnya, dalam diskusi tersebut pihak UNIB siap memberi pelayanan apapun sesuai kebutuhan desa itu sendiri, seperti peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dan BPD, Desa Digital, Web Desa, Peningkatan Ekonomi Kreatif, Peningkatan BUMDESA, Desa Wisata, Pemetaan Desa, Pelatihan Hukum Bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa dan lain-lain.

Lebih jau Ibnu Majah mengatakan dalam hal peningkatan SDM ini nantinya benar-benar Perangkat Desa di gableng dengan ilmu yang ada oleh pihak Universitas Bengkulu, ini berguna untuk pelayanan yang baik untuk mayrakat, cepat dan tepat serta kemajuan tehnologi bias di jalankan dengan baik, jika SDM perangkat desa terus meningkat maka administrasi desa, mulai laporan keuangan, laporan kegiatan pembangunan dan laporan –laporan berkenaan dengan pemerintah desa akan berjalan dengan baik apa lagu dengan sesuai aturan yang berlaku.

Intinya pihak UNIB siap melaksanakan kegiatan kerja sama tentang SDM tersebut tinggal lagi menunggu juknis pihak pemerintah daerah bagai mana mengkemas kerja sama tersebut, karena kalau pakai dan APBDESA itu harus ada regulasinya seperti Peraturan Bupati dan sebagainya karena ini menyangkut dengan anggaran ujar Pria Kelahiran Tanah Pekal ini.




Dalam Arahan Warek 4 tersebut ada hal yang baik kita sambut yaitu kita parades di fasilitasi Kuliah di Unib terutama bidang Pemerintahan dan yang kedua bidang hokum, ini tawaran sangat bagus tinggal lagi parades mengkemas bagai mana pihak UNIB dana Parades bisa melaksanakan hal tersebut. Kami parades terutama PPDI Provinsi Bengkulu sangat menyambut baik, kegiatan dan kerja sama ini nanti akan kami PPDI Provinsi Bengkulu dalam waktu dekat akan melakukan Rapat Unsur Pimpinnan PPDI Provinsi Bengkulu bersama dengan Pimpinan PPDI Kabupaten Se Provinsi Bengkulu untuk membahas tindak lanjut hal tersebut ungkap Pria Jebolan AMIK Bukittinggi ini. (Wk)

Berita terkait :



Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *