Kapasitas BPD Dan LPM Lamsel Bakal Dapat Peningkatan

SIDOMULYO – Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Lampung Selatan berencana menggelar pelatihan peningkatan kapasitas perangkat desa, kepada aparatur desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-Lampung Selatan dalam waktu dekat.

Rencana itu diungkapkan oleh Kepala BPMD Kabupaten lampung Selatan Rohadian saat melakukan kunjungan dikediaman Kepala Desa (Kades) Kota Dalam , Kecamatan Sidomulyo, Asli Jauhari, Sabtu (28/9).

Kepala BPMD Kabupaten Lampung Selatan Rohadian mengatakan, tujuan pihaknya ke Desa bandar Dalam itu dalam rangka koordinasi untuk membahas lokasi yang tepat guna menggelar pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa, BPD dan LPM se-Lampung Selatan.

“ Tujuan kami hari ini (sabtu kemarin kemarin *red), untuk mengecek disetiap kecamatan di Lamsel, yang akan dijadikan lokasi penyelengaraan pelatihan penigkatan kapasitas aparatur desa, BPD dan LPM se-Lamsel.” ungkapnya.

Kepala BPMD Kabupaten Lampung Selatan itu menuturkan, materi pelatihan yang akan diejawantahkan kepada aparatur desa, BPD dan LPM diantarnya, prihal Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dan regulasi pemerintahan desa.

“ Dengan diberikannya pelatihan yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat, saya berharap aparatur desa, BPD dan LPM mampu mengejawantahkan regulasi pemerintahan desa sesuai dengan tupoksi dan juga meningkatkan kinerja dalam proses penyelengaraan pemerintahan desa dalam implementasi pembangunan di desa-desa.” harapnya.

Sementara, Kades Kota Dalam Asli Jauhari mengamini rencana BPMD Kabupaten Lampung Selatan tersebut. Dirinya mengatakan, dengan adanya pelatihan itu ia berharap, mampu membawa perangkat desa khusunya Desa Kota Dalam  lebih baik lagi dalam menjalankan tugas.

“ Kami pihak desa menyambut baik rencana pelatihan ini. Saya berharap dengan adanya pelatihan peningkatan kapasitas desa nanti oleh BPMD kepada aparatur desa, BPD dan LPM proses penyelengaraan pemerintahan desa dan pelaksanaan pembangunan didesa akan lebih baik lagi,” pungkasnya.

sumber berita

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *