Kasimin Dari Prades Menjadi Kades

KEBUMEN, PUSKOMINFO- Kasimin (43) telah resmi dilantik oleh Bupati Kebumen menjadi Kepala Desa Tanggulangin Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 18 Juli 2019 bertempat di Pendopo Bupati Kebumen. 

Kasimin dengan istri seusai pelantikan Kepala Desa

Sebelumnya, sejak tanggal 31 Desember 2009 Kasimin menjabat sebagai Kepala Dusun di Desa Tanggulangin,  adalah Wakil Ketua I Bidang Program Kerja dan Pembinaan Organisasi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kebumen.

Adanya kekosongan Jabatan Kepala Desa di tempat tinggalnya,  masyarakat dan kalangan pemuda mendorong dirinya untuk  mencalonkan diri sebagai Calon Kepala Desa.  Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Kebumen dilaksanakan secara serentak pada tanggal 25 Juni 2019.  Kasimin terpilih sebagai Kepala Desa Tanggulangin dengan perolehan suara sebanyak 1.422 suara dari kehadiran sebanyak 2.277 pemilih dan Total keseluruhan DPT sebanyak 2.787 pemilih.

Terpilihnya Wakil Ketua I PPDI Kabupaten menjadi salah satu Kepala Desa di Wilayah Kabupaten Kebumen, diharapkan akan semakin mendorong, dan meningkatkan kekompakan serta semangat perjuangan seluruh Perangkat Desa yang ada di Kabupaten Kebumen dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan aparatur pemerintah desa maupun kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kebumen.  

Penandatanganan SK Kades oleh Bupati Kebumen

Meskipun saat ini sudah menjabat sebagai Kepala Desa, namun akan tetap berjuang bersama-sama dengan PPDI dan terus berperan aktif untuk memperkuat keberadaan PPDI di Kabupaten Kebumen, ungkapan tersebut disampaikan Kasimin pada saat acara silaturahmi dan rapat koordinasi PPDI Kabupaten Kebumen yang dilaksanakan di kediaman rumahnya pada tanggal 20 Juli 2019, sekaligus acara tasyakuran dilantiknya sebagai Kepala Desa.  (puskominfo/ruri suradi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *