Kembangkan Aplikasi Indonesia Bisa, PPDI Jabar Siap Menuju Era Digitalisasi

PPDI-SUMEDANG, Sabtu, 14/11/2020 Bertempat di Desa Sindanggalih Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang yang di hadiri Oleh Para Pengurus Provinsi Jawa Barat sekaligus Bersilaturahmi dan Menghadiri Pertemuan Para Pengurus dan Anggota PPDI Kabupaten Sumedang yang di hadiri oleh 30 pengurus PPDI Sumedang.

Program yang akan dikembangkan oleh PPDI Provinsi Jawa Barat adalah Program Usaha Ekonomi Produktif Lewat Aplikasi Indonesia yang berbasis Bisnis PPOB untuk Membantu Keuangan PPDI Provinsi Maupun Kabupaten sehingga UPPDI Provinsi Atau Kabupaten yang bertujuan Setidak nya dapat membatu uang Kass untuk keperluan PPDI di wilayah dan daerah tersebut.

Aplikasi Indonesia Bisa adalah aplikasi smartphone basis komunitas di Indonesia yang melayani pengelolaan informasi atau berita kegiatan organisasi, info jadwal kegiatan atau lainnya, disisi lain disediakan layanan nilai tambah ( value added service) bagi anggota kemudahan dalam memanfaatkan layanan transaksi pembayaran tagihan rutin bulanan, pemesanan ticket, isi ulang pulsa HP dan lainnya secara online.
Aplikasi ini juga bisa sebagai sarana pembinaan anggota dalam berwirausaha atau menambah nilai bisnis dengan memanfaatkan aplikasi ini untuk membuka loket/ counter penjualan pulsa dan menerima pembayaran. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini penggunan harus mengunduh terlebih dahulu dan harus terhubung dalam jaringan internet dengan koneksi 3G/4G/WiFi.

“Namun APlikasi ini Masih Tahap Pengembangan dimana kami masih membutuhkan ide-ide dan masukan yang bagus untuk mengembakan Aplikasi ini agar Lebih Bermanfaat “ungkap Dani Salah Satu Pengurus PPDI Pengprop Jabar.

Tidak hanya Usaha itu saja tetapi masih banyak lagi yang harus Dikembangkan Serta digali Produk-Produk Lokal dari Kabupaten Lainnya contohnya Produksi Batik, Kaos, Jaket, PDL PPDI dsb, yang akan di Jual-belikan Lewat PPDI Pengprop Jabar Secara langsung Maupun Lewat Aplikasi Sehingga Disarankan Semua Pengurus Kabupaten di Jabar dapat Membeli Atribut PPDI Lewat Provinsi Agar Hasil dari Penjualan Produk tersebut Dapat Saling Menguntungkan Sehingga Uang kass PPDI Provinsi Maupun PPDI Kabupaten terisi, ini Demi Kelancaran dan Kesejahteraan bersama.Selain itu Ketua PPDI Kabupaten Sumedang Mengungkapkan dalam rencana nya akan mendirikan KOPEDRI (Koperasi Perangkat Desa Republik Indonesia) yang berada di bawah payung Koperasi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI).

Seluruh perangkat desa di Kabupaten Sumedang dapat meningkatkan kesejahteraan mereka melalui kegiatan usaha yang yang berada di bawah payung Koperasi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Sumedang, yang akan dibentuk tentunya akan berbadan hukum. Usaha yang dilakukan bisa dalam bentuk apa saja, termasuk membentuk usaha mikro kecil menengah (UMKM) baru atau mengembangkan UMKM yang sudah ada.

Di desa banyak kegiatan usaha yang bisa dikembangkan dan berpotensi memiliki nilai keuntungan tinggi. Termasuk pendirian UMKM baru atau pengembangan UMKM yang sudah ada. Dari keuntungan usaha itu akan menambah penghasilan perangkat desa dan dari hasil usaha pengembangan Koperasi PPDI Sumedang, juga memberikan keuntungan tambahan. ”Ini salah satu harapan kesejahteraan perangkat dari berdirinya Koperasi PPDI Sumedang,” jelasnya.

Sumber berita

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *