Ketua DPRD : ” Di Boyolali Hanya Ada PPDI, Bukan Dengan Embel-embel Yang Lain !”



Boyolali – PPDI menjadi satu-satunya organisasi perangkat desa yang memiliki legalitas di Kabupaten Boyolali, demikian disampaikan oleh Ketua DPRD S. Paryanto dalam pembukaan Muskerdakab PPDI Boyolali yang dilaksanakan hari ini Sabtu (07/11/2020), di Gedung Serbaguna Desa Randusari, Kecamatan Teras, Boyolali.

Menurut politisi dari PDIP tersebut polemik dualisme organisasi PPDI di Kabupaten Boyolali telah berakhir,  dan hanya PPDI dibawah kepimpinan Mujito ditingkat nasional yang memiliki legalitas kuat dan ini harus disuport oleh perangkat desa Kabupaten Boyolali.




“ Saya hanya mengajak kepada perangkat desa Boyolali, bahwa hanya ada satu PPDI, yaitu PPDI Boyolali,” sambutan beliau yang disambut dengan tepuk tangan ari peserta dan tamu undangan Muskerdakab.

Diceritakan juga bahwa dalam beberapa waktu yang lalu, pengurus PPDI Kabupaten Boyolali sering melakukan diskusi  dengannya, dan perlu ditegaskan di Boyolali hanya ada satu organisasi perangkat desa yaitu PPDI, hanya PPDI tanpa embel-embel yang lain.

Diharapkan juga dalam penutup pidato sambutan Muskerdakab yang mengambil tema Profesionalitas Mengabdi, Membangun Negeri, diharapkan untuk PPDI Boyolali selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan, karena hal tersebutlah yang menjadi kunci kuatnya pondasi organisasi. Selain itu, Ketua DPRD juga mersepon positip dengan keinginan dari Pengurus PPDI Kabupaten Boyolali untuk dapat memiliki lokasi sekretariatan yang permanen.

Dalam acara Muskerdkab PPDI Boyolali mengundang perwakilan dari 19 Kecamatan yang tersebar dipenjuru Kabupaten. Selain itu tampak dalam tamu undangan kehadiran Ketua Umum PPDI Pusat Mujito, Ketua PPDI Propinsi Jawa Tengah, H. Drs. Cuk Suyadi, Kepala Dinas Kesbangpolinmas, Kepala Dispermasdes, dan Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Boyolali.



Selain itu, beberapa tamu undangan juga hadir dari PPDI Pati, Grobogan, Sragen, Wonogiri, Pekalongan, Semarang, Demak, Bojonegoro dan Kediri.

Merunut kembali apa yang disampaikan oleh Ketua DPRD dalam sambutannya tadi, tentu menjadi satu kemajuan yang menggembirakan, mengingat beberapa hari sebelumnya, Plt Bupati Wonogiri, Edy Santosa juga menyampaikan hal yang sama. Bahwasanya hanya ada satu organisasi perangkat desa yang diakui Pemkab  Wonogiri yaitu hanya PPDI, tanpa ada embel-embel yang lain.



1 komentar untuk “Ketua DPRD : ” Di Boyolali Hanya Ada PPDI, Bukan Dengan Embel-embel Yang Lain !””

  1. Miftahus Shobirin

    Perangkat desa adalah ujung tombak pembangunan. Namun di sisi lain kesejahteraan perangkat desa belum sepenuhnya terwujud..
    Saya yakin pak Ketua DPRD akan memikirkan kesejahteraan para perangkat desa., yang terpenting perangkat desa harus meningkatkan profesionalisme kerjanya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *