Komitmen PPDI Sidoharjo Untuk Peduli Sesama Dengan Bansos Air Bersih

Wonogiri – Dalam rangka meringankan beban masyarakat yang kekurangan air bersih di musim kemarau ini, PPDI Kecamatan Sidoharjo melakukan kegiatan bantuan sosial air bersih di Desa Songbledek Kecamatan Paranggupito, Wonogiri pada Sabtu (12/10/2019).

Pengurus PPDI Kecamatan yang dipimpin Ketuanya, Timan, mendatangi wilayah paling selatan dari Kabupaten Wonogiri yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, untuk menyampaikan bantuan yang berasal dari sumbangan perangkat desa di Kecamtan Sidoharjo.

Baca juga : Tepis Kegelisahan Menjelang Pilkades, Perangkat Desa Cianjur Bersatu Dalam PPDI

“ Sumbangan yang tidak seberapa ini merupakan salah satu bentuk kebersamaan kami, perangkat desa di Kecamatan Sidoharjo untuk saudara-saudara  di Songbledek,” ujar Timan dalam sambutannya didepan warga penerima bantuan.

“ Semoga dengan bantuan ini mengurangi beban warga dalam pemenuhan akan kebutuhan air bersih”.

Timan Ketua PPDI Sidoharjo memberikan sambutan

Seperti tahun-tahun sebelumnya, wilayah Paranggupito merupakan salah satu kecamatan di Wonogiri yang sering kekurangan air bersih disaat musim kemarau.  Kondisi geografis yang mayoritas perbukitan kapur membuat masyarakat harus berjuang ekstra memenuhi kebutuhan air bersih disaat kemarau.

Purwoko, salah satu perangkat desa di Songbledek, Paranggupito yang menerima penyerahan bantuan ini mengungkapkan bahwa disaat-saat seperti ini banyak warga yang sampai menjual ternak peliharaan untuk membeli air bersih.

Antrian warga mendapatkan air bersih

“ Bantuan ini membuat beban warga menjadi sedikit berkurang mengingat belum ada tanda-tanda musim penghujan belum akan datang,” ujar Purwoko yang merupakan Ketua PPDI Kecamatan Paranggupito.

Bantuan air bersih ini tidak sekaligus diberikan kepada warga penerima mengingat keterbatasan tampungan air.

Baca juga : Batik PPDI Wujud Kebersamaan Dan Kepedulian Dalam Perjuangan

“ Kami selaku yang diberikan amanah selalu mengontrol dusun atau wilayah mana di desa kami yang sudah habis cadangan airnya, kemudian segera di kirim air bersih melalui mobil tangki,”lanjut Purwoko.

Bantuan sosial yang dihimpun oleh perangkat desa Kecamatan Sidoharjo ini nantinya akan disalurkan juga untuk wilayah lain yang dirasa membutuhkan.  

Berita terkait :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *