Kumpulkan Perangkat Desa, Begini Permintaan Dinas PMD Minahasa Tenggara



Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bekali aparat desa di Kecamatan Belang lewat Pelatihan Kapasitas Aparatur Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, yang dilaksanakan di BPU Desa Belang, Selasa (27/10/2020).

Dikatakan Kepala Dinas PMD, Arnold Mokosolang, kegiatan ini merupakan gerak cepat dari pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kapasitas para aparatur pemerintahan yang ada di desa supaya lebih paham terkait peraturan perundang-undang maupun tupoksinya.




“Penyelenggaraan pemerintahan di desa harus didukung dengan sumber daya manusia yang berkualitas. Maka dari itu, lewat pelatihan ini diharapkan akan meningkatkan kapasitas dan kualitas aparat desa sehingga berjalan dengan baik,” tegas Mokosolang.

Mokosolang pun mengungkapkan, pelatihan bagi aparat desa ini merupakan komitmen Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jocke Legi guna mendorong roda pemerintahan di Mitra agar terus bergerak maju.

“Harapan bupati dan wakil bupati kegiatan ini membawa dampak nyata dalam rangka meningkatkan wawasan perangkat desa dan BPD. Khususnya berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi serta peraturan perundang-undangan,” tutupnya.

sumber berita



Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *