Lagi, Nyalon Calon Bupati Dari Kades

Bursa calon bupati Bulukumba diramaikan figur berlatar belakang kepala desa. Dia adalah Muh Amir, kepala Desa Lolisang, Kecamatan Kajang, Bulukumba. Mantan wakil ketua Partai Demokrat Bulukumba itu ikut mendaftar di DPC PDIP, pekan lalu. Dia satu-satunya kandidat berstatus kepala desa. Dia mengaku bermodal sokongan dari Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Bulukumba yang diketuai Rais Abdul Salam alias Aplus.

“Saya sudah dapat dorongan dan dukungan daei teman-teman kepala desa, sudah dapat dorongan dari Apdesi Bulukumba,” kata Amir saat ditemui di salah satu warkop di Kota Bulukumba, Selasa (17/9/2019).

Selain PDIP, dia juga berharap bisa mengendarai Partai Demokrat dan Hanura. Demokrat saat ini memiliki dua kursi, Hanura tiga kursi, PDIP tiga kursi. Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bulukumba harus didukung minimal delapan kursi dari parpol atau gabungan parpol pemilik kursi di DPRD. 

“Dalam waktu dekat ini, saya juga akan mendaftar di NasDem Bulukumba,” ujarnya.

Mengenai konsepnya untuk Bulukumba, dirinya mengaku memiliki cara tersendiri. Apalagi saat ini, dirinya telah memiliki pengalaman membangun desanya di Lolisang.

“Kita mengusung Bulukumba Baru, yang mampu memberdayakan desa. Perlu diketahui, desa landasan kesuksesan warga mulai desa,” kata dia.

sumber berita

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *