Lakukan Bimtek, Perangkat Desa Sebagai Perpanjangan Tangan BPBD Muarojambi

“Tentunya setelah bimtek ini dilakukan, peserta ini memiliki kewajiban menyampaikan apa yang didapat selama bimtek ini. Jadi mereka ini sebagai perpanjangan tangan kita, laporan aduan atau apapun yang ada di lapangan itu menjadi kewajiban mereka,”katanya

Sementara itu, disisi lain Ia menyebutkan bahwa Karhutla ini menjadi perhatian serius, karena di harapkan ke depan bukan lagi pemadaman karhutla tetapi upaya pencegahan terjadinya Karhutla. 

“Bimtek ini tidak hanya fokus pada Karhutla, tetapi kita juga fokus pada bencana alam lainnya, seperti banjir dan tanah longsor. Apalagi nanti akan ada musim hujan, nantinya melalui bimtek ini kita lakukan upaya-upaya baik pencegahan dan penangulanggan terjadinya bencana alam,” terangnya.

Di sisi lain, M Zakir menyebutkan bahwa sampai dengan Jumat (27/9/2019 masih ada beberapa titik api di Kecamatan Kumpeh yang tengah dilakukan pemadaman.

Sementara itu di ungkapkannya bahwa ketika terjadi beberapa kali hujan, di wilayah Kumpeh hanya turun hujan intensitas ringan.

“Di Jambi lebat, di sana cuma gerimis. Ada deras cuma bentar, sementara lahan hang terbakar itu lahan gambut. Masih ada lahan yang terbakar, itu masih di Kumpeh,” pungkasnya

Lakukan Bimtek, Perangkat Desa Sebagai Perpanjangan Tangan BPBD Muarojambi

sumber berita

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *