Logo PPDI

Logo adalah simbol dari organisasi yang mencerminkan makna dan tujuan berdirinya organisasi tersebut, demikian juga logo PPDI yang di buat oleh Mohammad Tahril pada tahun 2006 yang kemudian mendapat revisi pada tahun 2019.

Seiring dengan di terbitkannya Surat Keterangan Terdaftar  untuk PPDI sebagai organisasi profesi yang resmi terdaftar pada Kementerian Dalam Negeri, PPDI dalam kepimpinan Mujito, S.H harus bermetaformosis pada logonya. Hal ini di tempuh karena ada persamaan logo dengan organisasi profesi lain yang dapat menimbulkan konflik di kemudian hari.

Makna Dan Arti

Peta Indonesia  : memiliki makna bahwa PPDI beranggotakan perangkat desa dari seluruh penjuru Indonesia.

Bambu Runcing : bermakna PPDI dalam melaksanakan amanah organisasi harus memiliki semangat perjuangan dari Pahlawan Kemerdekaan yang mampu merebut kemerdekaan dengan senjata yang sederhana.

Padi dan Kapas : memiliki makna bahwa dalam setiap kegiatan organisasi bertujuan untuk kemakmuran dan kesejahteraan anggotanya.

lima Bintang : mencerminkan nilai luhur sila-sila yang terdapat dalam Pancasila yang dijadikan pedoman dalam kegiatan berorganisasi.

Angka 2006 : sebagai pengingat bahwa PPDI berdiri pada 17 Juni 2006.

Rantai Besi : melambangkan kekuatan tekad dalam organisasi untuk mewujudkan cita-cita bersama.

Warna Merah : bermakna semangat perjuangan harus selalu membara seperti api  yang menyala.

Warna Biru : bermakna bahwa dalam setiap tindakan organisasi selalu di penuhi ketenangan dan kesabaran.

Luas logo PPDI memiliki makna bahwa organisasi PPDI adalah wadah bagi Perangkat Desa di penjuru negeri, yang berkumpul bersatu dan bersama-sama berjuang untuk peningkatan kesejahteraan baik bagi perangkatdesa maupun bagi masyarakat desa secara keseluruhan.

3 komentar untuk “Logo PPDI”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *