Lukai Perangkat Desa, Rp. 135 Juta Dana BLT Di Sikat Begal

Purwakarta – Uang bantuan sosial (bansos) senilai Rp135 juta yang baru dibawa dari bank dirampok. Peristiwa ini terjadi di Jalan Kampung Sawah Tengah, Pasawahan Kidul, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Diketahui, uang bansos yang dirampok dialokasikan untuk lima desa di Kabupaten Purwakarta. Selain menggasak uang yang baru saja dibawa dari bank, dua perangkat desa juga dianiaya.



Perampokan di Purwakarta yang terjadi siang bolong itu terekam kamera CCTV. Mulanya, dua perangkat desa berboncengan menggunakan sepeda motor usai pulang dari bank. Keduanya tampak diikuti empat perampok yang menggunakan dua sepeda motor.

Namun tak lama kemudian, warga dikejutkan dua perangkat desa yang tergeletak di pinggir jalan. Kondisi tubuh korban yang diketahui Linda Kurniawati (30) perangkat Desa Situ dan Rere (27) perangkat Desa Salem Kecamatan Pondoksalam penuh luka.

Sekretaris Desa Situ, Amin, mengatakan, kedua korban saat itu sedang pulang usai mengambil dana Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) sebesar Rp135 juta dari bank



Uang tersebut mulanya akan dibagikan untuk Desa Situ, Sukajadi, Parakan, dan Galudra.

“Pas di tengah jalan Kampung Sawah Tengah atau sekitar 200 meter dari Desa Situ, motor korban dipepet dua motor perampok. Kedua korban ini dianiaya sampai tak sadarkan diri,” paparnya.

Para perampok berhasil menggondol uang bansos tersebut dan meninggalkan kedua perangkat desa yang dianiaya. Kedua perangkat desa korban perampokan di Purwakarta dirawat di RSUD Bayu Asih. Kasus tersebut sudah ditangani Polsek Pasawahan dan Polres Purwakarta.

sumber berita

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *