Miris, Kades Dilantik Perangkat Desa Dan BPD Malah Mundur

KALIANDA — Pasca pelantikan kepala desa terpilih, sejumlah perangkat desa dan BPD Palasjaya, Kecamatan Palas, Lampung Selatan, mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran diri itu diduga tidak ada sinkronisasi dengan Kades terpilih. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Lampost.co, perangkat desa yang mengundurkan diri yakni sekretaris Desa Palasjaya, Edi Sutardi dan Kasi Kesra Desa Palasjaya Edi Setiawan. Kemudian, Ketua BPD Desa Palasjaya S. Amin Sahri bersama Wakil Ketua dan Sekretaris BPD juga mundur dari jabatannya. 

Kepala Desa Palasjaya, Sugiarto membenarkan adanya pengunduran diri sejumlah aparatur desa dan BPD. Ia tidak mengetahui secara pasti alasan mereka mengundurkan diri.

 “Itu mereka mengundurkan diri sendiri. Saya tidak pernah memberhentikan mereka. Padahal, desa masih membutuhkan mereka. Sedangkan, BPD mundur saya tidak tahu. Soalnya secara tiba-tiba mundur saat acara Sertijab beberapa hari yang lalu,” kata dia, Minggu, 1 September 2019.

Meski demikian, kata Sugiarto, pengunduran sejumlah aparatur desa itu tudak mempengaruhi pelayanan kepada masyarakat. Bahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengisi kekosongan jabatan tersebut.

 “Insya Allah, dalam waktu sepekan kedepan sudah ada yang isi jabatan itu. Kami pastikan ini tidak akan mempengaruhi pelayanan kepada masyarakat,” kata dia. 

Sementara itu, Mantan Sekretaris Desa Palasjaya Edi Sutardi mengatakan pengunduran diri itu karena dirinya sudah tidak berdomisili di Desa Palasjaya.


“Saya sudah tidak tinggal di Desa Palasjaya. Domisili saya sudah di Kecamatan Sragi. Jadi, tidak bisa lagi menjadi aparat desa,” kata dia. 

Terpisah, Mantan Ketua BPD Palasjaya S. Amin Sahri mengaku pengunduran diri itu karena tidak ada singkronisasi dengan Kades baru. Sehingga, kedepan ia khawatir akan terjadi bentrok dengan Kades baru.

 “Jujur, sudah dua kali saya dengan Kades baru berselisih paham. Pertama saat masa kampanye dan kedua saat sebelum pelantikan. Saya khawatir kedepan Desa Palasjaya tidak akan maju karena kami tidak singkron,” kata dia. 

sumber berita

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *