Mujito : PPDI Respon Positip Pidato Presiden Terkait Penghasilan Tetap Prades

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah akan mengalokasikan anggaran khusus untuk penghasilan tetap perangkat desa pada 2020. Hal tersebut ia sampaikan dalam pidato Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2020 dan Nota Keuangan di Gedung MPR-DPR, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Pidato Kenegeraan Presiden di Gedung DPR RI (foto:kompas)

 “Pada tahun 2020, selain dukungan pendanaan kelurahan, Pemerintah juga mengalokasikan anggaran untuk penghasilan tetap perangkat desa,” ujar Presiden Jokowi

 “Agar kinerja dan kualitas pelayanan penyelenggaraan Pemerintahan Desa meningkat,” sambung dia.

Sebelumnya, Presiden sudah menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas PP Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Desa.

Doa bersama Presiden Jokowi bersama PPDI dalam acara Silatnas 141 di Senayan Jakarta

Mujito selaku Ketua Umum PPDI yang terlibat langsung dalam pembahasan terkait dengan penghasilan tetap menyambut gembira dengan apa yang disampaikan Presiden dala nota keuangan hari ini.

“Ini pertama kali dalam sejarah republik ini, Presiden Indonesia akhirnya merespon apa yang menjadi perjuangan perangkat desa selama ini,” ujar Mujito.

Presiden Jokowi dengan PP PPDI dalam acara silatnas 141

PPDI sebagai salah satu organisasi profesi terbesar di tanah air tentu akan meningkatkan profesionalitas dalam pekerjaan. Mengingat sebagai pelaksana pembangunan di tingkat bawah bersentuhan langsung dengan anggaran negara melalui Dana Desa yang tahun depan juga mengalami kenaikan.

“ Pasti, segera PPDI sosialisakan untuk anggota wajib hukumnya merespon positip apa yang menjadi pidato Presiden tentang penghasilan tetap perangkat desa.” Ujar Mujito yang juga sebagai Perangkat Desa di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

2 komentar untuk “Mujito : PPDI Respon Positip Pidato Presiden Terkait Penghasilan Tetap Prades”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *