Oktaviana Di Lantik Menjadi Perangkat Desa Dalam Kondisi Hamil Tua

Oktaviana Nur Hidayah, seorang wanita yang sedang hamil tua, menceritakan kisah pengabdiannya di Desa Kalirejo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus.

Baru-baru ini, Oktaviana resmi dilantik sebagai perangkat Desa Kalirejo, tepatnya menjadi staf seksi kesejahteraan. Prosesi pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa dan Camat Undaan.

Oktaviana mengungkapkan, sebelum dirinya dilantik, ada berbagai tahap yang harus dilalui. Kondisinya yang sedang hamil tua tidak menghalanginya untuk berusaha menjadi yang terbaik.

“Saya ingin menunjukkan kalau kehamilan tidak menjadi kendala. Saya mau menunjukkan bahwa saya bisa berkontribusi untuk desa ini,” jelas Oktaviana saat dikonfirmasi, Selasa (3/9/2019).

Oktaviana yang saat ini sedang menempuh jenjang pendidikan S2 di Semarang mengaku tergerak hatinya untuk mengabdi di Desa Kalirejo. Meskipun sebenarnya peluang kerja di tempat lain masih banyak.

“Ini pilihan saya, saya nggak mau kalau nanti yang mau mengurus desa hanya orang tua-tua saja,” imbuh Oktaviana.

Dirinya merasa cukup prihatin ketika melihat generasi muda yang disekolahkan tinggi-tinggi, lalu justru tidak mau kembali ke desanya. “Ya mungkin itu tidak salah, karena pilihan masing-masing orang berbeda. Cuma kalau saya berpikirnya seperti ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kalirejo Kusnaeni mengapresiasi perjuangan yang dilakukan Oktaviana. Sebab, dengan kondisinya yang sekarang ini, Oktaviana tetap mau berusaha.

“Tidak banyak yang mau seperti ini. Apalagi kondisinya sedang hamil tua. Semoga bisa menginspirasi masyarakat lainnya,” paparnya.

Senada dengan itu, Camat Undaan Joko Dwi Putranto juga senang mendapati warganya yang memiliki etos kerja tinggi. “Saya berharap agar segera bersinergi dengan perangkat lain,” tandasnya.

sumber berita

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *