Pengurus Baru PPDI Takalar Siap Perjuangkan Nasib Staff Desa



Takalar– Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Takalar menggelar musyawarah daerah di Gedung PKK, 19/10/2020. Siang. Musyawarah ini dilaksanakan dalam rangka pembentukan pengurus baru Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Takalar 2020-2025

Menurut Nasrullah, S.Pd selaku Ketua Panitia pelaksana mengatakan pelaksanaan musyawarah ini tentu tidak terlepas dari berbagai pihak, para teman-taman perangkat desa di Takalar sebelum telah melaksanakan pertemuan dan bertemu dengan OPD yang terkait dengan organisasi ini.

“Musyawarah ini terlaksana berkat inisiasi dan kerjasama para teman-teman perangkat desa se Takalar. Alhamdulillah saat audiens kita juga didukung oleh Dinas Sosial PMD, P3MD dan pihak-pihak lainnya” kata Nasrullah saat memberikan sambutan.

Kemudian, Kepada Bidang PMD Kabupaten Takalar, Muh. Ihwan yang hadir mewakili Kepala Dinas Sosial PMD Kabupaten Takalar dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan musyawarah daerah ini. Menurutnya, PPDI ini nantinya akan menjadi wadah perangkat Desa dalam pengembangan desa kedepan.




“Saya sangat mengapresiasi musyawarah Daerah PPDI Takalar ini, saya berharap PPDI ini menjadi wadah membangun desa” harap Ihwan sebelum membuka acara.

Sementara Sekretaris PPDI Provinsi Sulawesi Selatan, Muh. Alqadri Muis yang turut memberikan sambutan mengatakan PPDI ini merupakan wadah perangkat desa yang kedepan akan memperjuangkan hak dan kewajiban para perangkat desa.

“Sekarang di pusat kita dalam komunikasi ke Kemendagri mencoba meloby agar staf Desa bisa juga masuk sebagai perangkat desa, dan agenda pengurus pusat yang telah masuk juga adalah penetapan Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) yang berlaku setara dengan PNS” pungkas Muh Alqadri Muis yang hadir bersama beberapa pengurus provinsi.

Pelaksanaan Musyawarah ini juga di hadiri oleh P3MD Kabupaten Takalar, Sekretaris Inspektur Inspektorat Kabupaten Takalar dan puluhan perangkat desa se Kabupaten Takalar.

Sumber berita




Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *