Perangkat Desa Kotabaru Di Lindungi BPJSTK

Kotabaru : Sebagai ujung tombak dalam pelayanan kepada masyarakat, seluruh perangkat desa di 198 desa se-Kabupaten Kotabaru akan mendapatkan perlindungan jaminan sosial melalui program BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK).

“Alhamdulillah dukungan Bupati Kotabaru sangat luar biasa dengan mewajibkan perangkat desa terdaftar BPJSTK,” ujar Kepala Cabang BPJSTK Batulicin Aris Priyo Wibowo usai kegiatan sosialisasi program BPJSTK kepada kepala desa di Kotabaru, Selasa (06/08/2019).

salah satu pelayanan di BPJS Ketenagakerjaan (foto : radarbogor)

Sebelumnya pihaknya telah membuat MoU dengan Pemerintah Kabupaten Kotabaru terkait kepesertaan para perangkat desa.Walaupun dalam MoU penganggaran akan dilakukan pada 2020, namun ada desa-desa yang sudah mengalokasikan anggaran untuk program ini.

“Kebetulan iuran BPJSTK sangat ringan dengan nominal hanya Rp 9 ribu-Rp 10 ribu, diharapkan Agustus ini sudah terdaftar,” kata Aris.

Dengan menjadi peserta BPJSTK, diharapkan para perangkat desa bisa lebih maksimal melaksanakan tugas karena sudah mendapat perlindungan terhadap risiko kecelakaan kerja ketika melayani masyarakat.

sumber berita

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *