Persiapkan Buka Larangan, DKP Sumbar Sebar Puluhan Ribu Benih Ikan

Pasbar, (Diskominfo)– Sebanyak 11.500 bibit ikan garing dan 265 kg pakan ikan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat diterima oleh warga Jorong Tampus, Nagari Persiapan Tampus Damai Ujung Gading Jumat (20/11/2020) lalu.

Dalam kesempatan tersebut Turut hadir Yunisra Syahiran selaku anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat. Rombongan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat juga di dampingi oleh Dinas Perikanan Pasaman Barat.

Sementara di lokasi Jorong Tampus, Nagari Persiapan Tampus Damai Ujung Gading sejumlah masyarakat yang menanti kedatangan rombongan team Provinsi, turut hadir perwakilan Kecamatan Lembah Melintang Ajran Huda, Sekretaris Nagari Tampus Damai Ujung Gading Maulana Afwan, kepala jorong Tampus dan Ketua Pokmaswas Lubuk Larangan Rantau Pinang Sepakat Sukri Sani.

Atas bantuan bibit ikan garing tersebut Yunisra Syahiran menyampaikan agar Bantuan bibit tersebut dapat dikembangkan sebaik mungkin.

“Jangan menggunakan tuba atau racun ikan dalam panen ikan. Sehingga bisa memberi manfaat bagi masyarakat,”kata Yunisra Syahiran.

Sementara Sekretaris Nagari Tampus Damai Ujung Gading Maulana Afwan menyampaikan bahwa bantuan bibit ikan tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu dari hasil panen nanti juga dapat disalurkan untuk anak yatim yang ada di Jorong Tampus.

“Saat buka larangan nanti akan sangat menyenangkan bagi peserta. Apalagi di Jorong Tampus ada budaya buka larangan yang dihadiri warga kampung-kampung tetangga bahkan luar daerah, sehingga dapat menggerakkan perekonomian masyarakat Tampus,”katanya.

Ketua Pokmaswas Lubuk Larangan Rantau Pinang Sepakat Sukri Sani, sangat bangga dan berbahagia atas direalisasikannya bantuan tersebut.

“Alhamdulillah bantuan ini dapat terealisasi berkat kerja sama antara pengurus beserta seluruh stakeholder terkait. Lebih kurang 8 bulan kami menanti realisasi bantuan ini, dan sekarang ini dapat kami manfaatkan di Jorong Tampus. Adapun bantuan ini terealisasi melebihi jumlah permintaan yang kami ajukan melalui proposal. Tentu saja ini sebuah perhatian dan penghargaan yang luar biasa bagi kami,”ucap Sukri Sani.

3 komentar untuk “Persiapkan Buka Larangan, DKP Sumbar Sebar Puluhan Ribu Benih Ikan”

  1. Alhamdulillah,,, semoga dapat menggerakkan ekonomi masyarakat jrong tampus, Tampus Damai Ujung Gading, sumatera Barat.

  2. Alhamdulillah,,, semoga dapat menggerakkan ekonomi masyarakat jorong tampus, Tampus Damai Ujung Gading, sumatera Barat. suatu kebahagiaan bagi masyarakat mendapat perhatian dri pemerintah.

  3. semoga dapat menggerakkan ekonomi masyarakat jorong tampus, Tampus Damai Ujung Gading, sumatera Barat. suatu kebahagiaan bagi masyarakat mendapat perhatian dri pemerintah

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *