Persiapkan Pelantikan, PPDI Bone Audensi Dengan Dewan

BONE – Menjelang pelantikan, Pengurus Kabupaten Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PK-PPDI) Bone melakukan audiensi dengan Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan.

“Kami audiensi dengan Ketua DPRD Bone, yang sebelumnya kami melayangkan surat ke Kantor DPRD Bone pada Januari lalu,” kata Ketua PK-PPDI Bone Andi Amal Pahsya , Sabtu (28/2/2020).

Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan menyambut baik dan mendukung kehadiran organisasi PPDI Kabupaten Bone. Irwandi disebut telah memeriksa langsung berkas PK-PPDI Bone yaitu, surat terdaftar organisasi PPDI dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan juga anggaran dasar serta anggaran rumah tangga.

“Kami sangat bersyukur atas respon yang diberikan oleh bapak Ketua DPRD Bone,” singkatnya.

Diwaktu itu juga, PK-PPDI Bone menyampaikan permohonan kepada Ketua DPRD Bone untuk menjadi pembina pada PPDI Bone.

“Pengurus juga memohon izin kepada Ketua DPRD Bone untuk menjadi pembina dalam struktur PPDI Kabupaten Bone,” katanya.Rencananya, Pelantikan PK-PPDI Kabupaten Bone akan dihadiri oleh Ketua Umum PPDI Pusat dan Ketua Umum PPDI Provinsi Sulawesi Selatan.

“PK-PPDI Kabupaten Bone telah mempersiapkan Pelantikan pada 14 Maret 2020, yang akan dihadiri oleh Ketua Umum pusat dan Ketua Umum Provinsi Sulawesi Selatan,” bebernya

Dia juga menyampaikan, PPDI telah mencatatkan sejarah dengan mengawal UU No 6 tahun 2014.

“Sebagai mana kita tau PPDI telah mencatat sejarah dengan mengawal UU No 6 tahun 2014. Terbitnya PP No 11 tahun 2019 tentang gaji perangkat desa setara dengan II A dan juga perangkat desa akan mendapatkan Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD),” pungkasnya.

Sekedar diketahui, PK- PPDI Bone juga mengagendakan audiensi dengan Bupati dan Wakil Bupati Bone, Dinas PMD Bone dan Ketua APDESI Bone.

sumber berita

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *