Pertegas Arah Perjuangan, PP PPDI Siapkan Agenda Rapimnas




Pekalongan (07/09/2020) : Kegiatan secara rutin dan berkala merupakan kewajiban bagi suatu organisasi , demikian juga dengan PPDI. Setelah beberapa lama tidak mengadakan agenda internal karena adanya pandemic Covid-19, Pengurus Pusat (PP) PPDI berencana mengelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.

“ Memang agenda ini (Rapimnas) sudah direncanakan awal tahun 2020 ini, “ ujar Sarjoko, Sekjen PPDI. “ Karena adanya wabah ini (pandemi covid-19) kegiatan ini mengalami beberapa penundaan.”




Disampaikan juga oleh Perangkat Desa di salah satu Desa Magelang ini, bahwa dalam rapimnas nanti akan membahas beberapa agenda kedepan.

“ Dan tentunya PP PPDI akan mengevaluasi sejauh mana perjuangan yang telah dicapai selama ini,” lanjutnya.

Sementara itu Ketua Umum PPDI Pusat, Mujito, ketika dihubungi menyampaikan bahwa kegiatan rapimnas ini selain agenda rutin juga dalam rangka mempertegas perjuangan PPDI dalam melindungi hak dan kewajiban serta peningkatan kesejahteraan perangkat desa.




“ Tentu kami (PP PPDI) mendengar keluhan  dari rekan-rekan, dan yang paling banyak masuk adalah kasus-kasus pemberhentian secara sepihak tanpa menempuh prosedur yang berlaku,” lanjutnya. “ Hal ini menjadi salah satu perhatian dalam kedepannya.”

Untuk pelaksanaan kegiatan rapimnas itu sendiri, sepenuhnya menjadi tanggungjawab Ketua 2 Bidang Organisasi, Mohammad Tahril, yang secara kebetulan berdomisili di wilayah Pekalongan.



“ Untuk teknis kegiatan, tangungjawab ada di Mas Tahril ,” ungkap Mujito. “ Silahkan berkoordinasi dengan beliau, terus terang sebelum rapimnas nanti, PP PPDI harus berada di Jambi dalam rangka pelantikan kepengurusan PPDI Propinsi Jambi.”

Adapun peserta Rapimnas PPDI tahun 2020 nanti, seperti yang disampaikan oleh Mohammad Tahril, selaku ketua panitia kegiatan, dibatasi maksimal 60 orang.



“ Tentu ini sangat dilematis, mengingat banyak rekan-rekan anggota yang sangat antusias untuk hadir dalam acara tersebut,” kata Tahril ketika dihubungi lewat sambungan seluler.

“ Sesuai dengan arahan dari pihak keamanan dan protocol kesehatan dimasa-masa pandemic in, tentu kami membatasi jumlah peserta yang hadir. Untuk undangan ke pengurus-pengurus daerah nanti Sekjen yang akan mengirimkannya, “ ujar Tahril menutup obrolan.




2 komentar untuk “Pertegas Arah Perjuangan, PP PPDI Siapkan Agenda Rapimnas”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *