PP PPDI : ” Selamat Datang Perangkat Desa Gunung Kidul Dan DIY Di Rumah Besar Untuk Perangkat Desa Indonesia !”



Magelang – Sejumlah perangkat desa Gunung Kidul, hari ini Jum’at (30/10/2020) menghadap Sekretaris Jenderal PPDI, Sarjoko, S.H, di kediaman pribadinya Desa Banjarnegoro, Mertoyudan, Magelang.

Kedatangan 9 orang perwakilan perangkat desa yang didampingi Abdul Aziz, salah satu Pengurus Pusat PPDI ini sebagai tindak lanjut dari terbitnya surat mandat pembentukan PPDI untuk propinsi daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), beberapa waktu yang lalu.




“ Ada beberapa isu-isu seputar perangkat desa yang menjadi topik pembahasan dalam pertemuan ini tadi, “ ujar Abdul Aziz, yang juga perangkat desa di Purworejo, Jawa Tengah.

Kedatangan 9 orang perangkat desa yang dikoordinir oleh Jumari , Perangkat Desa Planjan Saptosari  , Gunung Kidul ini, salah satunya menyampaikan terkait perjuangan kesejahteraan Staff Desa di Gunung Kidul.

“ Kesejahteraan staff desa ini termasuk menjadi fokus perjuangan teman-teman di Gunung Kidul, apalagi banyak staff desa yang diangkat sebelum terbitnya UU Desa,” lanjut Abdul Aziz. “ Tentunya kita berharap Pemerintah memberikan penghasilan yang sesuai dengan aturan yang ada di PP No 11 Tahun 2019.”

Selain pembahasan seputar staff desa, kedatangan Jumari dan kawan-kawan ini menyampaikan perkembangan seputar pembentukan pengurus PPDI Kabupaten Gunung Kidul.

“ Tadi disampaikan juga bahwa untuk pelantikan pengurus PPDI Kabupaten Gunung Kidul, akan dilaksanakan pada hari Sabtu (07/11/2020), pekan depan.” Terang Sarjoko kepada redaksi Puskominfo-PPDI ketika dihubungi lewat sambungan seluler.

“ Selain itu, disampaikan juga bahwa mandataris kepengurusan PPDI untuk Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta mengharapkan kedatangan Pengurus Pusat dalam Musda  pertama untuk PPDI DIY pada tanggal 14 Nopember 2020 yang akan datang di Yogyakarta.”



Dalam kesempatan itu disampaikan juga dalam pelaksanaan kedua agenda tersebut untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, sebagaimana anjuran Pemerintah.

“ Pengurus PPDI memberikan apresiasi positip kepada rekan-rekan perangkat desa Gunung Kidul dan Propinsi DIY yang telah memilih untuk bergabung di rumah besar untuk perangkat desa Indonesia, harapannya dengan bergabungnya rekan-rekan ini mampu memberikan energy positip dalam perjuangan PPDI, “pungkas Sarjoko menutup pembicaraan.   



Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *