PPDI Labuanbatu Sumut Resmi Terlantik

Rantauprapat – Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunte mengambil sumpah dan melantik 450 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) 75 desa dari 7 kecamatan dalam Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (9/1), di aula Asrama Haji Rantauprapat. Bupati juga mengukuhkan pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Labuhanbatu periode 2019-2024.


“Kehadiran BPD sangat diperlukan guna mendorong kamajuan dan membuat inovasi, melahirkan potensi-potensi desa yang sangat luar biasa serta menghasilkan ekonomi kerakyatan agar bisa menyejahterakan masyarakat desa masing-masing,” sebut Andi.


Dia juga mengimbau anggota BPD periode 2020-2025 dengan kepala desa, perangkat desa dan masyarakat bisa besinergi, sebab tanpa kebersamaan, persatuan dan kekompakan, program-program kerja tidak akan terlaksana dengan baik.


“Saya harap seluruh desa dapat berinovasi dan bisa menghasilkan PAD untuk Kabupaten Labuhanbatu,” harap Andi.


Ketua PPDI Sumut, Mesran menyebut pihaknya tetap mengawal implementasi Undang-undang Desa agar tidak menjadi produk hukum yang gagal. Selanjutnya BPD diharapkan menjalin sinkronisasi dengan kepala desa dan perangkatnya, menyatukan tekad membangun desa sejahtera.


Ketua PPDI Labuhanbatu, Basuki menyampaikan terimakasih kepada bupati yang telah memasilitasi pengukuhan PPDI. “Ini pengukuhan pertama sejak PPDI terbentuk di Labuhanbatu. Jumlah perangkat desa yang ada hingga saat ini sebanyak 1.023 orang,” katanya.


Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Abdi Jaya Pohan menyebut tahapan pemilihan anggota BPD periode 2020-2025 ini dilakukan mulai September hingga Desember 2019, dengan jumlah BPD terpilih sebanyak 450 orang di 75 desa se Kabupaten Labuhanbatu.

sumber berita / foto

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *