PPDI Selayar ! Selamat Datang Di Rumah Besar Untuk Perangkat Desa Indonesia



Selayar (22/09/2020) – Bentang sayap dari PPDI akhirnya sampai juga di Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, hal ini ditandai dengan terbentuknya kepengurusan PPDI Kabupaten Selayar dalam acara Musyawarah Daerah PPDI Selayar, hari ini (Selasa/22-09-2020) tadi.

Dalam acara yang diadakan di Sekretariatan PPDI Selayar, Jl. KH. Hayyung, Desa Bontobaru, Butta Tanadoang, Selayar ini, secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Agus Akhmad Sekretaris Desa (Sekdes) dari Bonea Makmur, Bontomanai, didampingi Muh. Ashar Eka Saputra, S.Pd.I, Sekdes BontoBaru Kecamatan Pasimasunggu Timur sebagai Sekretaris.




Perangkat Desa Se-Kabupaten Kepulauan Selayar telah mengadakan musyawarah pembentukan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Cabang Kepulauan Selayar yang bertempat disekretariat Desa Bontobaru Jl.KH. Hayyung , dan di Pandu langsung oleh Ketua Panitia Kegiatan Ini Berlangsung Dengan Hikmat yang dilaksanakan Secara Aklamasi .

Dalam sambutan pertama selaku Ketua PPDI Kabupaten Selayar, Agus Akhmad berharap sebagai Aparatur Desa dan sebagai Organisasi Profesi yang dapat meningkatkan harkat martabat, Kesejahteraan Serta Kapasitas Perangkat Desa (Prades), tidak dipandang hina dimata Masyarakat dan bisa Bersinerji dengan Organisasi-organisasi Lainya yang ada di Kepulauan Selayar .

Musyawarah ini sendiri dihadiri beberapa perwakilan perangkat desa dari beberapa kecamatan di Kabupaten Selayar, dengan semangat kebersamaan yang luar biasa secara mufakat menghasilkan beberapa kesepakatan-kesepakatan yang akan menjadi program kerja dari PPDI Kabupaten Selayar kedepannya. Salah satunya adalah agenda pelantikan sebagai tanda diresmikannya kepengurusan PPDI Kabupaten Selayar dalam waktu dekat ini.

Sementara itu Muh. Ashar Eka Saputra, S.Pd.I, Sekretaris PPDI tidak menyangka mendapat kepercayaan dari rekan-rekan dalam pemilihan yang pertama kali terjadi dan kebetulan berlangsung di Kecamatan Butta Tandoang




“ Dan kita selaku Pengurus Kabupaten akan segera mengagendakan pelantikan agar organisasi ini bisa berjalan sesuai dengan tujuan yang ingin kita capai bersama,” ujar Putra, sapaan akrabnya.

“ PPDI yang Dibentuk ini adalah mitra dari APDESI, karena tujuan kita, untuk saling bekerja sama dalam pembangunan desa. Tugas pokok dan fungsi  (Tupoksi) dan tanggung jawab para Perangkat Desa adalah tidak bisa dianggap remeh atau dipandang sebelah mata, karena kesuksesan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan desa tidak akan  terlepas dari peran penting para Perangkat Desa itu Sendiri, maka satukan tekad menuju Prades Kepulauan Selayar memiliki legalitas yang sah dan kesejahteraan yang baik dan menjadi Garda Terdepan dalam Pembangunan Desa “ pungkasnya.




Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *