PPDI Sinjai, Energi Tambahan Untuk PPDI Wilayah Sulawesi



Sinjai – Setelah melalui proses yang panjang dan berliku, akhirnya terbentuk kepengurusan PPDI Kabupaten Sinjai  pada Selasa (03/11/2020), melalui musyawarah yang menghadirkan beberapa perwakilan dari perangkat desa yang ada di wilayah tersebut.

Musyawarah penyusunan kepengurusan ini sendiri sebagai tindak lanjut dari terbitnya Surat Mandat untuk PPDI Sinjai dengan No 0027/X/PP.PPDI/2020, atas rekomendasi dari Ketua PPDI Sulawesi Selatan, Ambo Asse.

Muhammad Arfah selaku koordinator mandataris PPDI Kabupaten Sinjai yang hadir dalam agenda tersebut lebih banyak menyampaikan seputar perjuangan PPDI di Jawa, yang sekarang ini sudah mulai dirasakan perangkat desa diseluruh wilayah Indonesia.

Sementara itu, sebagaimana disampaikan oleh Rusdi, perangkat desa Sukamaju Kecamatan Tellulimpoe melalui sambungan seluler bahwa setelah terbentuknya kepengurusan di Kabupaten Sinjai ini, Pengurus Kabupaten segera mempersiapkan acara pelantikan dalam waktu secepat mungkin.



“ Untuk itu harapan pengurus PPDI Kabupaten Sinjai ke rekan-rekan perangkat desa agar dapat mensukseskan acara pelantikan nantinya,” ujar Rusdi. “ Selain itu dengan adanya PPDI di wilayah kami, nantinya dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai khususnya dalam rangka peningkatan profesionalitas kinerja perangkat desa.”

Ketua PPDI Propinsi Sulawesi Selatan yang juga sebagai Koordinator  PPDI area Sulawesi dan sekitarnya, Ambo Asse, menyambut positip dengan terbentuknya kepengurusan di Kabupaten Sinjai.

“ Dengan hadirnya saudara-saudara kita di Sinjai ini, semoga memberikan energi positip untuk perkembangan PPDI di wilayah Sulawesi,” ujar Ambo Asse.

“ PPDI hadir bukan hanya untuk sarana berkumpul bagi perangkat desa saja, tapi jadikan wadah ini sebagai organisasi yang memberi peran serta positip juga bagi masyarakat desa, “ pungkas Ambo Asse.




Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *