Putuskan Dalam Rakorkab, PPDI Ciamis Lanjutkan Perjuangan Kesejahteraan

Pangandaran – PPDI  Ciamis berkomitmen untuk menuntaskan perjuangan peningkatan kesejahteraan perangkat desa dalam agenda Rakorkab yang berlangsung di ruang pertemuan Hotel Sinar Rahayu 3 Pangandaran pada Sabtu (24/08/2019).

Rapat koordinasi sebagai kegiatan rutin PPDI Ciamis ini diikuti oleh perwakilan 26 Kecamatan yang terdapat  di Kabupaten Ciamis. Ahmad Himawan sebagai Sekretaris Umum mendapat mandat dari peserta rakorkab untuk memimpin acara yang berlangsung selama 2 hari tersebut.

Ketua PPDI Ciamis Toto bersama Ka DPMD Ciamis
Suasana rakorkab di hari kedua
Pengkab PPDI Ciamis berfoto bersama

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Ciamis hadir mewakili Bupati yang sedang ada kegiatan di Jakarta. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Pemkab Ciamis berkomitmen kuat untuk mensejahterakan perangkat desa, hal ini sudah mulai dari penyetaraan gaji perangkat desa setara dengan PNS golongan 2A yang sudah diterimakan tahun 2019 ini.

Dalam agenda rakorkab ini pula di sepakati untuk mendorong segera di lakukan tertib administrasi data perangkat desa dengan penerbitan Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD). Sebagaimana di informasikan sebelumnya bahwa banyaknya pemecatan perangkat desa karena pergantian kepala desa bisa dihindari dengan adanya NIPD, untuk diharapkan dengan adanya registrasi ini memberikan rasa aman dan nyaman kepada perangkat desa sendiri. (godlikealamsyah)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *