Setelah NIPD, PPDI Cianjur Perjuangkan Gaji Ke-13

Sebanyak 64 orang Sekdes Se wilayah 3 di kab. Cianjur mengikuti Rapat Koordinasi PPDI Kabupaten Cianjur (03/07/2020) yang bertempat di aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Cianjur.

Rakor PPDI tersebut membahas tentang agenda Kerja PPDI Kabupaten Cianjur kurun waktu 2020. Pertemuan tersebut menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan juga saling tukar pikiran serta pemecahan masalah di tiap desa di wilayah 3 yaitu desa – desa di Kecamatan Haurwangi, Ciranjang, Bojongpicung, Sukaluyu,Karangtengah, Mande dan Cikalong.

Dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh dewan penasehat PPDI Kabupaten Cianjur sekaligus Kepala Dinas PMD Kabupaten Cianjur

Dalam sambutannya Kepala Dinas PMD Kabupaten Cianjur Drs. H. Ahmad Danial, MS.i menjelaskan bahwa PPDI harus menjaga kekompakan sesama anggota dan perangkat desa serta loyalitas kepada pimpinan masing – masing.
Bukan hanya itu saja, beliau juga menyampaikan akan terus memperjuangkan hak-hak Kepala Desa dan Perangkat Desa terutama dalam hal kesejahteraan para perangkat desa.

Hal yang menggembirakan bahwa dalam waktu dekat, DPMD Kabupaten Cianjur akan segera menerbitkan NIPD (Nomor Induk Perangkat Desa) sebagai salah satu bentuk pengakuan atas keberadaan perangkat desa. Dalam wacana kedepan juga akan diperjuangkan agar perangkat desa mendapatkan gaji ke 13 atau tunjangan hari raya layaknya ASN.

Disinggung tentang mekanisme pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, Kadis DPMD secara tegas menjawab bahwa DPMD tidak mentolelir pengangkatan dan pemberhentian yang tidak melalui mekanisme, meskipun ada beberapa proses yang tidak melalui mekanisme yang sudah diatur. Beliau menegaskan “jangan ikuti hal yang salah”

Pertemuan ini merupakan agenda rutin PPDI Kabupaten yang diharapkan dapat menumbuhkan rasa solidaritas dan saling membantu setiap perangkat desa dalam pemecahan masalah yang ada di setiap desa

Ketua PPDI Kabupaten Cianjur Dudi Hendarsyah, S.Pd.I saat dimintai keterangan tentang agenda rakor tersebut mengatakan bahwa dengan adanya pertemuan rutin ini dapat meningkatkan peran serta perangkat desa dalam mengoptimalkan tugas dan fungsinya sebagai perangkat desa serta memupuk rasa kekeluargaan sesama perangkat desa.

Selanjutnya dijadwalkan wilayah lainnya dalam waktu dekat. (Puskominfo Cianjur)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *